Sukses


BRI Liga 1: Pelatih RANS Nusantara Minta Skuadnya Kawal Ketat Striker Arema yang Jadi Top Scorer Sementara

Bola.com, Sleman - RANS Nusantara akan dijamu Arema FC pada lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 pekan kedelapan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (14/8/2023). The Prestige Phoenix dalam kepercayaan diri tinggi setelah pekan lalu menggilas Madura United.

Meski punya modal apik, pelatih RANS Nusantara, Eduardo Almeida mengingatkan anak asuhnya untuk tidak jemawa. Menurutnya, Singo Edan memiliki skuad mumpuni yang bisa saja membuat timnya merana.

Arsitek asal Portugal itu secara khusus mewaspadai top scorer sementara Liga 1, Gustavo Almeida yang sudah membukukan tujuh gol. Pemain asal Brasil itu selalu jadi andalan di lini depan Arema FC dengan mencatat enam penampilan.

"Kita tahu dia adalah pemain hebat, dia jadi top scorer sementara di BRI Liga 1 2023/2024. Di setiap pertandingan, kami mempersiapkan tim kami untuk bermain dengan tim bukan hanya melawan satu orang saja," ujar Eduardo Almeida.

"Tentu saja kami menganalisis lawan, meraba-raba apa yang akan mereka lakukan, tetapi itu juga susah untuk diprediksi. Namun, kami mencoba untuk mempersiapkan segala kemungkinan mengatasi Gustavo dan bukan hanya dia saja, semua pemain Arema FC mempunyai kualitas yang setara," sambungnya.

2 dari 5 halaman

Tak Terbebani

Arema FC baru saja merayakan hari jadi yang ke-36 pada 11 Agustus 2023 lalu. Di momen spesial itu mereka tentu membawa misi bangkit pada laga kali ini. Meski begitu, Eduardo Almeida merasa tak terbebani.

"Ya, itu sesuatu yang normal ketika berada di bawah klasemen dan tentu saja mereka mencoba untuk menang, dan itu pasti akan segera kejadian," katanya.

"Hanya saja, saya berharap mereka tidak mengambil kemenangan dari RANS Nusantara. Mereka akan bermain home dan mereka ingin mendapat tiga poin seperti kami. Meski pun kami bermain away, tetapi fokus kami adalah mendapat tiga poin," tegas Almeida.

3 dari 5 halaman

Paham Kekuatan Lawan

Begitu pula dengan perubahan yang dilakukan Arema FC pada posisi pelatih, Eduardo Almeida tak khawatir. Seperti diketahui, Singo Edan baru saja menunjuk Kuncoro sebagai pelatih sementara dan kembali menempatkan Joko Susilo di Arema Football Academy.

"Saya tidak terlalu khawatir dengan apa yang dilakukan Arema FC sebelumnya. Saya tahu besok Arema FC akan dengan pelatih baru, dengan motivasi baru untuk berpindah tempat ke atas, bahkan lebih tinggi, dan saya tahu beberapa pemain," tuturnya.

"Saya tahu Arema FC dan saya tahu bagaimana mereka mengatasi situasi ini. Kami perlu waspada terkait itu dan melakukan pekerjaan kami untuk mendapatkan tiga poin," tambah Almeida.

4 dari 5 halaman

Posisi Klasemen

RANS Nusantara saat ini menempati posisi lima klasemen sementara BRI Liga 1. Tim milik Raffi Ahmad itu meraup 12 poin dari tujuh laga. Perinciannya meraih tiga kemenangan, tiga hasil imbang, dan kekalahan.

Adapun Arema FC berada di dasar klasemen dengan perolehan dua angka. Singo Edan belum sekalipun mengemas kemenangan dari tujuh laga yang dilakoni. Mereka meraih dua hasil imbang dan menderita lima kekalahan.

5 dari 5 halaman

Tengok Posisi Tim Jagoanmu Musim Ini

Video Populer

Foto Populer