Sukses


Perang Taktik Dewa United Vs PSIS di BRI Liga 1: Jan Olde Rikerink Ingin Menang Lagi

Bola.com, Tangerang - Laga yang melibatkan tim-tim papan tengah akan tersaji di Indomilk Arena, Tengarang, Senin (14/8/2023) sore WIB. Dewa United menjamu PSIS Semarang pada laga pekan kedelapan BRI Liga 1 2023/2024 itu.

Dewa United saat ini menempati posisi delapan klasemen sementara. Tangel Warriors mengoleksi 11 poin dari tujuh pertandingan di musim ini.

Sementara di sisi lain, PSIS Semarang tepat berada satu tingkat di bawah Dewa United. Skuad berjulukan Mahesa Jenar itu hanya kalah selisih gol dari Dewa United.

Kondisi itu membuat pertandingan antara Dewa United kontra PSIS Semarang lain akan berjalan sangat seru. Pemenang pada laga ini sangat mungkin menyodok ke posisi papan atas klasemen sementara.

Selain itu, pertandingan ini akan melibatkan adu taktik dua pelatih Eropa dengan latar belakang yang berbeda. Ada Jan Olde Riekerink ada di sisi Dewa United, sementara Gilbert Agius di kubu PSIS Semarang.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ingin Menang Lagi

Dewa United sempat berada di posisi pertama BRI Liga 1 2023/2024 selama beberapa pekan. Namun, belakangan penampilan mereka sedikit mengalami penurunan.

Dalam tiga laga terakhir, Egy Maulana Vikri dan kolega selalu gagal meraih kemenangan. Dewa gagal menang dalam tiga laga terakhir. Rinciannya dua kekalahan dan satu hasil imbang.

Jan Olde Riekering tentu tak mau hal serupa terjadi. Apalagi pada pekan kedelapan, Dewa akan berlaga di kandang sendiri.

Pelatih asal Belanda itu dikenal memiliki kemampuan rotasi pemain yang baik. Bisa jadi pada laga nanti ada aktor tak terduga dari Dewa United.

3 dari 4 halaman

Perbaiki Rekor Tandang

Performa PSIS Semarang di bawah asuhan Gilbert Agius sebenarnya tak terlalu buruk. Mahesa Jenar sejauh ini menempati posisi kesembilan dengan 11 poin.

Namun, performa PSIS sangat buruk ketika bermain tandang di BRI Liga 1 musim ini. Mereka tak pernah menang dalam tiga laga tandang yang sudah dijalani.

Gilbert Agius perlu melakukan perubahan pada laga melawan Dewa United. Terutama ketergantungan gol kepada sang penyerang asing, Carlos Fortes.

Serangan dari lini kedua juga perlu dimaksimalkan oleh Agius. Memanfaatkan dengan baik peran Septian David Maulana dan Gali Freitas akan cukup bijak bagi Agius.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer