Sukses


Hasil BRI Liga 1: Paulo Gali Freitas Cemerlang! PSIS Curi 3 Poin di Markas Dewa United

Bola.com, Tangerang - PSIS Semarang mencuri tiga poin di kandang Dewa United pada pekan kedelapan BRI Liga 1 2023/2024. Bermain di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Senin (14/8/2023) sore WIB, PSIS Semarang menang telak 4-1 atas Dewa United.

PSIS Semarang membuka keunggulan lewat gol Boubakary Diarra pada menit ke-23. Berawal dari pergerakan Paulo Gali Freitas yang melewati dua pemain bertahan Dewa United, pemain asal Timor Leste itu kemudian tertahan.

Bola terlepas dari kaki Paulo Gali dan mengarah kepada Bobakary Diarra. Memanfaatkan bola liar tersebut, Boubakary Diarra langsung melepaskan tembakan yang mengoyak jala gawang Dewa United.

PSIS terus melakukan tekanan. Pada menit ke-38, berawal dari situasi set-piece yang dilepaskan oleh Paulo Gali Freitas, Carlos Fortes yang menyongsong bola di depan gawang Dewa United mencetak gol dengan sontekan menggunakan perutnya.

Pada akhir babak pertama, Dewa United mendapatkan penalti setelah wasit melihat adanya handball yang terjadi. Alex Martins yang menjadi eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan baik untuk membuat kedudukan menjadi 2-1 untuk keunggulan PSIS Semarang pada akhir babak pertama.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tim Tamu Makin Agresif, Amankan 3 Poin

Pada babak kedua, PSIS Semarang berusaha mempertahankan ritme permainan dan lebih keluar menyerang. Tim tamu tampak lebih agresif untuk melanjutkan tren positif setelah meraih kemenangan atas Arema FC pada laga pekan ketujuh.

Paulo Gali Freitas akhirnya mencetak gol ketiga PSIS Semarang pada menit ke-87. Pemain asal Timor Leste itu mengambil sepak pojok pendek kepada Taisei Marukawa yang langsung mengembalikan bola kepadanya.

Paulo Gali Freitas kemudian menggiring bola masuk ke kotak penalti dan melepaskan tembakan keras dengan kaki kirinya yang gagal dihalau oleh Sonny Stevens yang mengawal gawang Dewa United.

PSIS memastikan kemenangan 4-1 atas Dewa United setelah pada masa injury time Mahesa Jenar menambah keunggulan lewat gol tandukan yang dicetak oleh Giovani Numberi.

Kemenangan 4-1 menjadi milik PSIS Semarang yang dipastikan melesat ke papan atas klasemen BRI Liga 1 setelah meraih tiga poin di markas Dewa United ini.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

  • Dewa United (4-3-3): Sonny Stevens; Nasir, Risto Mitrevski, Agung Mannan, Henhen Herdiana; Ricky Kambuaya, Theo Fillo Numberi, Dimitris Kolovos; Majed Osman, Alex Martins, Egy Maulana Vikri
  • Pelatih: Jan Olde Riekerink
  • PSIS Semarang (4-3-3): Syaiful Syamsudin; Bayu Fiqri, Wahyu Prasetyo, Lucao, Giovani Numberi; Ridho Syuhada, Luthfi Kamal, Boubakary Diarra; Paulo Gali Freitas, Carlos Fortes, Taisei Marukawa
  • Pelatih: Gilbert Agius
 
4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer