Sukses


Sempat Diincar Tim BRI Liga 1, Eks Bintang Timnas Indonesia U-19 Ilham Udin Pilih Berjuang bersama Malut United

Bola.com, Tidore - Satu di anara pemain kelahiran Maluku Utara di tim Malut United FC adalah Ilham Udin Armaiyn. Pemain yang namanya dikenal para pecinta sepak bola Tanah Air setelah membela Timnas Indonesia U-19 itu mengungkapkan bahwa dirinya ingin bisa langgeng lama di klub baru Liga 2, Malut United.

Ilham Udin Armaiyn menjadi salah satu pemain yang pernah membela sejumlah klub Liga 1 yang kini membela Malut United FC. Pesepak bola berusia 27 tahun tersebut pernah bersama Bhayangkara FC, Barito Putera, PSM Makassar, dan Arema FC itu mengungkapkan secara singkat prosesnya bisa terpincut dengan Malut United.

“Saya sebelumnya sudah ada negosiasi dengan tim Liga 1 lainnya, tetapi saya mengambil keputusan untuk Coach Im, head coach (Imran Nahumarury), saya pengen mainnya di Malut United karena saya bangga menjadi bagian dari tim Malut United,” kata Ilham kepada awak media setelah menjalani latihan di Stadion Marimoi, Tidore, Maluku Utara, pada Selasa (15/8/2023) sore hari WIT.

Ilham dikontrak satu tahun di Malut United. Namun, ia berharap lebih dari itu bisa bersama klub yang baru resmi berdiri pada 28 Mei 2023 tersebut. “Insya Allah, saya mau selamanya di sini,” ujar Ilham Udin.

 

2 dari 3 halaman

Tekad Membawa Malut United ke Liga 1

Ilham Udin Armaiyn memiliki target pribadi bersama Malut United. Targetnya senada dengan keinginan klub, yaitu bisa naik kasta ke Liga 1.

“Yang pertama sih, promosi ke Liga 1. Soal juara belakangan, yang penting promosi aja ke Liga 1,” kata Ilham.

“Pertama-tama saya sih senang karena pastinya kalau tim Malut United ini bisa promosi ke Liga 1, karena saya melihat kekeluargaan tim ini sangat kompak. Bagus sekali. Itu menjadi modal utama kita untuk bisa bersaing di kompetisi Liga 2,” ucap pemain yang juga pernah bertualang di Malaysi bersama klub Selangor FA.

 

3 dari 3 halaman

Petuah Ilham Udin

Malut United sedang berada di Maluku Utara sejak Sabtu (12/8/2023). Mereka melakukan sejumlah agenda, salah satunya adalah menggelar coaching clinic. Pelatihan kepada anak-anak tersebut sudah dilakukan di Kota Ternate, Sofifi, dan Tidore.

Saat menggelar coaching clinic tersebut, Ilham Udin Armaiyn tampak bersemangat dan memberikan beberapa kalimat motivasi kepada para peserta yang ikut.

“Saya selalu bilang kepada mereka bahwa harus berlatih. Karena mau menjadi pemain sepak bola itu harus benar-benar berlatih. Latihan, latihan, dan terus latihan. Apa kata pelatih bicara, mereka harus dengar. Orang tua bicara, dengar. Dan, terakhir ibadah, itu yang penting,” ujar Ilham.

Video Populer

Foto Populer