Sukses


Makna Hari Kemerdekaan Indonesia di Mata Beto Goncalves

Bola.com, Jakarta - Beto Goncalves menyambut gembira momen Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang diperingati setiap 17 Agustus. Meski tidak lahir di Indonesia, HUT RI memiliki makna tersendiri bagi Beto.

Tahun ini menjadi tahun keenam bagi Beto Goncalves merayakan HUT RI sebagai Warga Negara Indonesia (WNI). Penyerang berusia 42 tahun itu resmi menyandang status WNI pada 7 Februari 2018.

Beto pertama kali menjalani kiprahnya di Indonesia bersama Persipura Jayapura pada 2007 silam.

"Saya tahu, ini hari yang sangat penting buat Indonesia dan juga sebelum saya jadi WNI saya sudah punya rasa menjadi orang Indonesia," ungkap Beto Goncalves kepada Bola.com, Rabu (16/8/2023) malam.

"Jadi seperti Hari Kemerdekaan juga saya rasa bahagia dan gembira, karena saya sangat cinta dan hormat dengan negara ini serta masyarakat Indonesia," sambung pemain Madura United tersebut.

 

2 dari 4 halaman

Doakan yang Terbaik

Di HUT ke-78 RI ini, Beto Goncalves memanjatkan doa dan harapan agar bangsa Indonesia lebih maju dan makmur. Tak lupa dia mengajak anak muda untuk bekerja lebih keras demi nusa dan bangsa.

"Jadi 17 Agustus adalah hari spesial buat Indonesia dan saya termasuk yang senang juga, karena hari penting. Semoga ke depan Indonesia bisa semakin jaya. Masyarakat tambah makmur dan maju dengan pikiran," ucap Beto Goncalves.

Pemain kelahiran Belem, Brasil itu juga berharap Hari Kemerdekaan tahun ini menjadi momentum perubahan ke arah lebih baik. Terutama buat prestasi sepak bola Tanah Air. Kebetulan, Timnas Indonesia U-23 saat ini tengah berjuang di Piala AFF U-23 di Thailand.

 

3 dari 4 halaman

Timnas Indonesia Makin Sukses

"Semoga Timnas Indonesia dan semua olahraga yang ada di Indonesia bisa makin sukses dan maju, serta anak-anak muda bisa menjadi orang penting," harap Beto.

"Jaya selalu Indonesia, pokoknya apapun yang bisa lebih baik untuk Indonesia saya dukung, saya harap Indonesia tercinta bisa lebih baik dalam segala hal kedepannya. Saya senang, ini hari penting buat kita dan saya juga bahagia bisa menjadi orang Indonesia," pungkasnya.

 

4 dari 4 halaman

Lekat dengan Indonesia

Beto Goncalves memang sudah cukup lama tinggal di Indonesia. Selama berkarier, pemilik nama lengkap Alberto Goncalves da Costa itu malang melintang memperkuat sejumlah klub Tanah Air.

Sebut saja Persipura, Sriwijaya FC, Arema FC, Persis Solo, hingga Persijap Jepara. Oleh karena itu, tak heran jika Beto Goncalves begitu mencintai Indonesia.

Istrinya pun berasal dari Indonesia. Sang istri, Rosmala Dewi punya darah Palembang. Selain itu, tiga putri Beto juga lahir di Tanah Air.

Video Populer

Foto Populer