Sukses


BRI Liga 1: Kabar Buruk Buat Persebaya, Paulo Victor Absen 2 Pekan karena Cedera

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya bertubi-tubi mendapat tantangan di tengah BRI Liga 1 2023/2024. Striker asing Paulo Victor sedang mengalami cedera paha dan harus absen untuk beberapa pekan.

Pemain asal Brasil itu mendapatkan cedera tersebut saat pertandingan kontra Persita Tangerang pekan lalu (12/8/2023). Saat itu, Victor berupaya melepas tembakan di menit ke-66, tapi bola meleset.

Setelah menembak, Victor mengeluh sakit di paha kirinya. Dia seperti mengalami kram otot. Rupanya, cederanya yang dialaminya membutuhkan waktu untuk pulih dan kembali bertanding.

Tim medis Persebaya telah melakukan tes magnetic resonance imaging (MRI). Hasilnya, pemain bernomor punggung 9 itu harus absen dan masuk meja perawatan.

“Victor sudah di MRI, hasilnya, ada strain (cedera otot) memang. Strain itu grade satu di otot semitendinosus, paha kiri,” kata Ahmad Ridhoi, dokter tim Persebaya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Laga Panas

Pada momen setelah melepas tembakan itu, Victor sempat terlibat friksi dengan kiper Persita, Rendy Oscario. Itu bermula saat Victor mengeluh sakit di paha dan memilih untuk duduk di atas lapangan.

Rendy tampak tak sabar sehingga ingin mengangkat Victor. Rendy kemudian meraih ketiak sang striker agar bisa membantu segera keluar lapangan, tapi Victor menolak. Momen ini kemudian melahirkan perseteruan pemain kedua tim.

Winger Persebaya, Bruno Moreira, langsung berlari dan mendorong Rendy. Alhasil, beberapa pemain Persita ikut terpancing dan terlibat adu mulut dengan penggawa Persebaya. Tak ada kartu kuning meski momen ini melahirkan kekisruhan.

3 dari 4 halaman

Absen

Victor kemudian mendapatkan perawatan dari tim medis. Dia lantas ditarik keluar tiga menit kemudian dan diganti dengan Wildan Ramdhani.

Situasi ini memaksa Paulo Victor absen saat Persebaya menjamu PSM Makassar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (18/8/2023).

“Saat ini memang Victor penguatan sama fisioterapis dan dia dikasih program biar cepat kembali. Victor sepertinya absen dulu lawan PSM untuk mengembalikan, Liga 1 masih panjang. Kemungkinan (absen) 1-2 minggu,” ucap Ridhoi.

4 dari 4 halaman

Bukan Kali Pertama

Ini bukanlah kali pertama bagi striker berusia 28 tahun itu absen karena cedera di musim ini. Dia juga sempat mengalami masalah hamstring hingga harus absen saat Persebaya menang 3-2 di kandang Persis Solo pada pekan perdana (1/7/2023).

Paulo Victor bergabung Persebaya pada putaran kedua Liga 1 2022/2023. Hanya setengah musim, dia berhasil mencetak tujuh gol dalam 15 pertandingan.

Sayang, rasio golnya menurun. Dia kini tercatat baru membukukan sebiji gol saja dalam tujuh pertandingan di Liga 1 2023/2024.

Video Populer

Foto Populer