Sukses


BRI Liga 1: Bersinar Bersama PSIS Semarang, Paulo Gali Freitas Ajak Para Pemain Timor Leste Berkarier di Indonesia

Bola.com, Semarang - Pemain PSIS Semarang asal Timor Leste, Paulo Gali Freitas, layak menyandang predikat sebagai pemain asing pengisi kuota Asia Tenggara yang paling bersinar di awal musim BRI Liga 1 2023/2024.

Kontribusi Paulo Gali Freitas pada delapan laga awal PSIS Semarang di BRI Liga 1 memang cukup mengesankan. Pemain Timnas Timor Leste ini sukses menyumbangkan tiga gol dan tiga assist untuk Mahesa Jenar.

Catatan ini membuatnya jadi pemain Asia Tenggara dengan performa paling ciamik. Sebab, tak ada nama lain yang bisa menyamai koleksinya di awal musim ini. Sebelumnya, Gali memang sempat tak menyangka bisa mencatatkan performa semacam ini.

Namun, pemain kelahiran Dili ini memang mengakui bahwa dirinya sudah lama menyimpan hasrat untuk berkarier di Indonesia. Kini, cita-cita itu terwujud bersama Mahesa Jenar.

"Dari dulu, sebetulnya saya sudah punya keinginan untuk berkarier di Indonesia dan Puji Tuhan sekarang keinginan tersebut bisa tercapai,” kata Gali dikutip dari kanal YouTube Chandra Margatama.

“Saya sempat terkejut, bahagia, dan bersyukur. Kesempatan untuk berkarier di Liga Indonesia juga membuat saya merasa bangga mewakili Timor Leste untuk pertama kali,” lanjutnya.

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Dapat Dukungan Penuh

Kiprah impresif yang dicatatkan pemain berusia 18 tahun ini tak terlepas dari dukungan penuh yang diberikan seluruh pihak. Tak hanya dari internal PSIS Semarang, ia juga disokong suporter Mahesa Jenar.

Bahkan, dalam beberapa momen pertandingan PSIS, sempat muncul sekelompok suporter yang membawa sebuah bendera bertuliskan ‘Keluarga Besar Gali Freitas’.

“Bagi saya, PSIS Semarang adalah klub yang luar biasa dalam membangun karakter pemain dan mempunyai ikatan tim yang bagus,” kata Paulo Gali Freitas

“PSIS juga memiliki manajemen yang bagus. Sejauh ini, saya merasa mendapat support yang bagus, baik dari teman-teman pemain, pelatih, staf, hingga pihak manajemen,” ia menambahkan.

 

 

 

3 dari 5 halaman

Ajak Pemain Timor Leste

Pengalamannya bermain di Indonesia memang memberikan kesan tersendiri. Apalagi, atmosfer pertandingan sepak bolanya berbeda dengan Timor Leste. Gali berharap, langkahnya berkarier di Indonesia bisa diikuti pemain Timor Leste lainnya.

“Saya merasa bersyukur bisa mendapatkan dukungan dan sambutan yang hangat dari suporter Indonesia. Rasanya ‘wow’ banget. Luar biasa sekali. Saya baru pertama kali merasakan dukungan yang seperti ini,” ujarnya.

“Dari pengalaman saya di sini, saya tentu berharap teman-teman di Timor Leste bisa bergabung. Kuota pemain ASEAN di BRI Liga 1 jadi kesempatan,” lanjut pemilik delapan caps bersama Timnas Timor Leste itu.

 

 

 

 

4 dari 5 halaman

Pemain Abroad Timor Leste

Jika melihat nama-nama yang memperkuat Timnas Timor Leste, sebetulnya ada sejumlah pemain yang kini berstatus abroad alias berkarier di luar negeri.

Beberapa di antaranya berkarier di Kamboja, yakni Mouzinho de Lima (Visakha FC), Zenivio Morientes (Kirivong Sok Sen Chey FC), John Frith (ISI Dankor Senchey FC), hingga Georgino Mendoca (Life FC).

Selain itu, ada pula penyerang yang berkarier di Liga Brunei Darussalam, Elias Mesquita (Kota Ranger), hingga yang merintis karier di Liga Macau, João Pedro (Benfica de Macau).     

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer