Sukses


3 Gol Terbaik Pekan 8 BRI Liga 1: Sepakan Roket Paulo Gali Freitas, Kolektivitas Apik Persebaya

Bola.com, Jakarta - Tak ada pertandingan tanpa gol sepanjang pekan kedelapan BRI Liga 1 2023/2023 yang berlangsung pada akhir pekan lalu, Jumat hingga Senin, 11-14 Agustus 2023. Minimal tercipta satu gol dalam setiap pertandingan pada pekan tersebut.

Ada 28 gol tercipta dalam sembilan pertandingan yang digelar sepanjang pekan kedelapan BRI Liga 1. Persebaya Surabaya dan RANS Nusantara FC menjadi tim dengan kemenangan tipis 1-0, masing-masing atas Persita Tangerang dan Arema FC.

Sementara kemenangan terbesar didapatkan PSIS Semarang kala bertandang ke Tangerang untuk menghadapi Dewa United. Laskar Mahesa Jenar menang telak 4-1 dalam pertandingan tersebut.

Sementara Persib Bandung kontra Barito Putera menjadi satu-satunya pertandingan yang berakhir imbang pada saat itu. Kedua tim bermain imbang 1-1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Dari 28 gol yang tercipta dalam pekan kedelapan, ada beberapa yang tercipta sangat cantik, seperti tendangan bebas Anderson Salles kala Bhayangkara FC kalah 1-3 dari PSS Sleman, atau gol jarak jauh pemain asing baru Persib, Levy Clement Madinda, ke gawang Barito Putera yang kosong.

Seperti biasa, Bola.com memilih tiga gol terbaik di BRI Liga 1 2023/2024. Pada pekan kedelapan ini ada gol dengan skema tim yang luar biasa, kejelian pengumpan yang melihat celah di sela pertahanan ketat tim lawan, dan sepakan keras yang menaklukkan kiper asing.

Siapa saja pemilik gol terbaik pada pekan kedelapan BRI Liga 1 2023/2024:

 

2 dari 4 halaman

3 Gol Terbaik Versi Bola.com

Gol terbaik pertama pekan kedelapan BRI Liga 1 2023/2024 versi Bola.com jatuh kepada gol pertama Junior Brandao saat Madura United menang 2-0 atas Persija Jakarta.

Dalam pertandingan itu, Junior Brandao memborong dua gol Madura United. Menariknya, kedua gol yang dicetak pemain asal Brasil itu tercipta berkat umpan matang nan jeli yang dilepaskan kompatriotnya, Hugo Gomes atau yang dikenal dengan panggilan Jaja.

Jaja yang menerima bola dari Lulinha di tengah, melihat ada celah di antara rapatnya pertahanan Persija. Junior Brandao pun mengambil ancang-ancang berlari di antara pemain Persija untuk mendapatkan umpan terobosan lambung dari Jaja di kotak penalti tanpa kawalan.

Gol kedua pilihan Bola.com adalah milik Paulo Gali Freitas ketika PSIS Semarang menang telak 4-1 atas Dewa United. Freitas yang membantu proses terjadinya gol pertama dan kedua PSIS yang dicetak Boubakary Diarra dan Carlos Fortes, mencetak gol dengan sepakan keras.

Awalnya Paulo Gali Freitas mengambil sepak pojok. Ia mengirim umpan pendek kepada Taisei Marukawa yang kemudian mengembalikan bola kepada Freitas yang berlari ke dalam kotak penalti.

Alih-alih mengirim umpan kepada dua pemain PSIS di dalam kotak penalti, Freitas melepas tembakan kaki kiri yang keras dan tak mampu dihalau oleh kiper Dewa United, Sonny Stevens.

Sementara gol terbaik terakhir pada pekan kedelapan BRI Liga 1 lahir dari kerja sama kolektif pemain Persebaya Surabaya dalam kemenangan 1-0 atas Persita Tangerang.

Diwarnai permainan satu-dua antara Bruno Moreira dan Andre Oktaviansyah, bola kemudian diberikan Bruno kepada Kasim Botan yang langsung memberikan bola lagi kepada Sho Yamamoto yang langsung melepas tembakan dari luar kotak penalti.

Seperti apa tampilan tiga gol terbaik pekan kedelapan BRI Liga 1 2023/2024 pilihan Bola.com? Berikut videonya:

3 dari 4 halaman

Video 3 Gol Terbaik Pekan Kedelapan BRI Liga 1

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer