Sukses


BRI Liga 1: Kim Jeffrey Kurniawan Beberkan Resep 3 Kemenangan Beruntun PSS Sleman

Bola.com, Sleman - PSS Sleman mencatatkan hasil impresif dalam tiga laga terakhir BRI Liga 1 2023/2024. Tim besutan Marian Mihail itu tak terbendung dengan meraih tiga kemenangan secara beruntun.

Terbaru, klub berjulukan Super Elang Jawa itu menggilas Persita Tangerang di pekan ke-9 Liga 1. PSS menang dengan skor 3-2 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Jumat (18/8/2023) malam.

Tambahan tiga poin mengantarkan PSS Sleman melesat ke lima besar klasemen sementara. Tim Elang Jawa berada di peringkat lima dengan torehan 15 poin. Hasil dari empat kemenangan, tiga imbang, dan dua kekalahan.

"Disitu kelihatan kekompakan tim, kedalaman tim kami cukup kuat. Kami bisa menang tiga kali berturut-turut sangat luar biasa, tapi kami tahu perjalanan masih panjang," ujar kapten tim, Kim Jeffrey Kurniawan.

"Sekarang kami ada dua pertandingan kandang yang tentunya kami juga ingin meraih hasil positif," sambung gelandang berdarah Jerman itu.

2 dari 5 halaman

Beberkan Resep Kemenangan

Disinggung soal resep kemenangan, Kim Kurniawan menyatakan bahwa hasil positif yang didapat datang dari kekalahan kandang atas Persija Jakarta pada pekan keenam Liga 1 (4/8/2023).

Ya, saat itu Tim Elang Jawa menelan kekalahan memalukan setelah dihajar Persija dengan skor 1-3. Hasil jeblok di kandang menyulut kemarahan suporter hingga terjadi kerusuhan di stadion pasca laga tersebut.

"Resep menang sebetulnya tidak ada, tiga kemenangan datang dari kekalahan kami di kandang lawan Persija dan itu cukup berdampak, kena mental dan disitu saya apresiasi pemain yang mau bekerja keras untuk memenangkan laga berikutnya," ungkap Kim.

"Saya apresiasi seluruh suporter yang benar-benar mendukung kami, jadi itu mungkin sebuah kerjasama klub bukan cuma secara individu atau tim utama tapi seluruh elemen di PSS," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Masih Banyak Kekurangan

Meski begitu, Kim Kurniawan menyebut timnya masih memiliki banyak kekurangan. Menurutnya tiga kemenangan beruntun tidak bisa dijadikan patokan, apalagi kompetisi musim ini masih panjang.

"Balik lagi masih banyak kekurangan juga dari kami dan harus diperbaiki tapi sekarang, tidak ada seminggu untuk itu dan tugas sekarang untuk tim pelatih recovery secepatnya dan latihan lagi untuk lawan Persebaya," katanya.

"Apalagi mereka kalau enggak salah datang ke kita dengan tiga kali menang berturut juga. Jadi itu patut diwaspadai," tambah mantan pemain Persib Bandung itu.

Menurut jadwal, PSS akan menjamu Persebaya pada pekan ke-10 di Stadion Maguwoharjo, Kabupaten Sleman pada Sabtu (26/8/2023).

4 dari 5 halaman

Percaya Pemain Muda

Kemenangan demi kemenangan yang diraih Laskar Sembada tak lepas dari peran para pemain muda mereka. Nama-nama macam Hokky Caraka, Bayu Setiawan adalah contoh pemain yang diberi kesempatan Marian Mihail tampil sejak menit awal.

Hasilnya tak mengecewakan. Hokky Caraka bahkan sukses menggantikan peran bomber asal Ukraina, Yevhen Bokhashvili dengan sangat baik. Dalam tiga laga terakhir, Hokky mencetak sebiji gol plus assist.

Sementara para pemain yang minim menit bermain juga bermain apik ketika diberi kesempatan. Salah satunya, Riki Dwi Saputro yang sukses mencetak gol kemenangan saat timnya bersua Persita Tangerang.

"Saya suka pemain muda yang mau berproses dan pemain tersebut bisa jadi yang terbaik, dan itulah mengapa saya sangat percaya dengan pemain muda seperti Hokky," papar Marian Mihail.

"Sejak latihan saya sudah melihat bahwa dia punya potensi yang baik untuk jadi pemain penting di tim nanti. Sehingga selagi menunggu pemain yang akan absen, saya selalu memberikan kesempatan kepada pemain muda untuk tampil maksimal buat tim," lanjutnya.

 

5 dari 5 halaman

Manajemen Puas

Pencapaian yang ditorehkan sudah membuat manajemen klub cukup puas. Tim Elang Jawa kini berada dalam trek yang benar. Manajer PSS, Gustavo Lopez pun mengapresiasi seluruh elemen tim, terutama para pemain yang sudah berjuang keras.

"Tentu ini adalah sesuatu yang patut kita syukuri. Apresiasi tentu saya berikan kepada seluruh pemain, pelatih, dan ofisial yang berjuang untuk mendapatkan hasil itu. Tidak mudah, tapi akhirnya PSS berhasil mendapatkan itu," ucap Gustavo.

"Tidak hanya yang berada di lapangan, saya juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran manajemen. Hasil ini tentu tidak bisa PSS dapatkan tanpa bantuan dari mereka semua,"

"Terakhir saya berterima kasih sedalam-dalamnya untuk seluruh PSS fans yang selalu percaya dan mendukung Laskar Sembada dengan sepenuh hati. Tanpa hadirnya kalian, hasil ini tentu tidak akan bisa kami raih," tuturnya.

Video Populer

Foto Populer