Sukses


Ngenesnya Adilson Maringa di Bali United: Kebobolan 13 Gol di BRI Liga 1, Ada Masalah Apa?

Bola.com, Denpasar - Ada apa dengan Adilson Maringa? Sejak direkrut Bali United, ia sudah kebobolan 13 gol dalam 9 pertandingan BRI Liga 1 2023/2024.

Belum ditambah dengan lima gol yang bersarang ke gawangnya saat menghadapi wakil Hong Kong Lee Man FC dalam kualifikasi Liga Champions Asia 2023/2024.

Performa Maringa memang sedang naik turun. Penampilannya tidak sementereng ketika masih bersama Arema FC. Kritikan pun tidak lepas dari penjaga gawang berpaspor Brasil tersebut. Kritikan tajam diberikan oleh para suporter.

Bali United menginginkan Maringa diistirahatkan sejenak dan menggantinya dengan M. Ridho Djazulie yang belum pernah bermain di BRI Liga 1 2023/2024. Ridho baru bermain dua kali musim ini. Itupun hanya masuk sebagai pemain cadangan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Komentar Pelatih

Beberapa waktu lalu, pelatih Bali United, Sefano Cugurra mengungkapkan jika situasi yang dialami Maringa, adalah hal yang biasa di dunia sepak bola.

Teco menilai Bali United sebenarnya beruntung karena memiliki dua penjaga gawang yang berkualitas. Yang dimaksud adalah Maringa dan Ridho.

"Sejauh ini kami masih percaya performanya bagus di Bali United," beber Teco.

Sekarang gawang Bali United cukup mudah dibobol tim lawan ketika Maringa ada di bawah mistar gawang Bali United.

Lantas apakah performa buruk Maringa juga berbanding lurus dengan performa barisan pemain belakang Bali United? Jawabannya bisa iya bisa tidak. Contohlah saat Bali United dikalahkan Persis Solo dengan skor 3-1 di Stadion Manahan.

3 dari 4 halaman

Akar Masalah

Ada kesalahan pemain yang dibuat selain Maringa.

"Kami sebenarnya bisa bermain bagus. Saya pikir Persis tidak ada peluang di babak pertama. Setelah kami kebobolan 2-1, kami bermain terbuka. Mereka bisa cetak gol ketiga dan itu kesalahan kami,” terangnya.

Sekarang tergantung Teco dan Pelatih Kiper Bali United Marcelo Pires saja. Apakah masih tetap memainkan Adilson Maringa atau mencoba M. Ridho. Kebetulan masih sepekan lagi bagi Teco dan jajaran pelatih Bali United untuk melakukan evaluasi sebelum laga pekan ke-10 BRI Liga 1 2023/2024 menghadapi Barito Putera di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

4 dari 4 halaman

Evaluasi

Teco juga perlu melihat apakah Elias Dolah bisa tampil saat melawan Barito. Sebab ia masih berada di Swedia karena Ibunda tercintanya meninggal dunia. Itu sebabnya Dolah absen saat menghadapi Persis Solo.

Adilson Maringa juga perlu evaluasi diri sendiri terkait apa yang terjadi dengan performanya. Setidaknya berbicara empat mata dengan Teco dan Marcelo Pires. Termasuk dengan M. Ridho sebagai pelapisnya saat ini.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer