Sukses


Persija 1-1 Arema FC: Thomas Doll Singgung Kartu Merah Firza Andika, Sundulan Akbar Arjunsyah, dan Peluang 3 Lawan 1

Bola.com, Jakarta Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, menyinggung kartu merah Firza Andika, sundulan Akbar Arjunsyah, dan peluang tiga lawan satu ketika tim ibu kota gagal mengalahkan Arema FC di BRI Liga 1 2023/2024.

Tim berjulukan Macan Kemayoran itu cuma bisa bermain imbang 1-1 kontra Arema FC selaku juru kunci BRI Liga 1 dalam pekan kesembilan di Stadion Patriot pada Minggu (20/8/2023) sore WIB.

Dua gol Persija dicetak oleh Maciej Gajos pada menit ke-23 dan Hanif Sjahbandi menit ke-45+3. Sementara, dua gol Arema FC berasal dari brace Gustavo Almeida pada menit ke-38 dan ke-88.

Pada menit ke-51, Persija Jakarta mesti bertanding dengan sepuluh orang. Macan Kemayoran kehilangan Firza Andika akibat menerima kartu kuning kedua dari wasit Rio Permana Putra.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ungkapan Thomas Doll

"Firza, dia sudah mendapatkan kartu kuning dan melakukan pelanggaran sehingga kami kehilangan satu pemain," ujar Thomas Doll dalam konferensi pers pasca-laga.

"Dalam momen itu, tentu saja, tidak baik untuk tim mana pun di dunia. Jadi, Firza harus lebih keren dan cerdik karena ketika mendapatkan kartu kuning, Anda harus tetap di posisinya," ungkap Thomas Doll.

Firza sudah lebih dulu diganjar kartu kuning pertama oleh wasit Rio Permana Putra pada menit ke-45+4 sebelum melanggar gelandang Arema FC, Achmad Maulana Syarif, yang berbuntut kartu merah.

3 dari 4 halaman

Banyak Peluang Terbuang

Thomas Doll menyesalkan aksi Firza yang menarik Achmad Maulana Syarif mengingat bek Persija, Akbar Arjunsyah, telah berada di posisi yang ideal untuk menguasai bola.

"Akbar juga sudah menguasai bola. Dia tidak perlu melakukan pelanggaran. Kami membawa diri kami dalam situasi seperti ini dan ini tidak dapat diterima,"

Thomas Doll juga membahas kesempatan Persija untuk menjauh dari Arema FC dalam satu momen pada menit ke-80.

Sudah berhadapan tiga lawan satu, Resky Fandi malah memutuskan untuk terus menggiring bola alih-alih mengoper ke Aji Kusuma di sebelah kiri atau Rio Fahmi di kanan. "Kemudian, kami lupa mencetak gol ketika posisi tiga lawan satu," ucap Thomas Doll.

4 dari 4 halaman

Sundulan Akbar Arjunsyah

Selain Resky Fandi, Akbar turut membuang peluang emas ketika sundulannya melenceng dari gawang Arema FC pada menit ke-59. Padahal, bek berusia 22 tahun itu telah berdiri bebas di kotak penalti Arema FC.

"Akbar juga memiliki kesempatan untuk mencetak gol di depan gawang dengan bebas. Kemudian hal-hal semacam itu terjadi," imbuh Thomas Doll.

"Para pemain memberikan segalanya. Sebab, Anda bisa melihat mereka bertarung dengan sepuluh pemain melawan sebelas orang," ucap Thomas Doll.

Video Populer

Foto Populer