Sukses


Fakta-fakta Pernikahan Pratama Arhan dengan Azizah Salsha di Jepang: Kawin Muda, Mahar Berlian, dan Ucapan dari Jokowi

Bola.com, Tokyo - Pratama Arhan telah resmi menjadi kepala rumah tangga. Bek Timnas Indonesia dan Tokyo Verdy di Liga Jepang itu mempersunting Nurul Azizah Rosiade.

Pratama Arhan dan Nurul Azizah atau yang biasa dipanggil Azizah Salsha menikah di Masjid Indonesia Tokyo, Jepang, pada Minggu (20/8/2023) siang waktu setempat.

Ketua PSSI sekaligus Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI, Erick Thohir dan Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad, menjadi saksi perkawinan Arhan dengan Azizah Salsha.

Keduanya memutuskan untuk berumah tangga di usia yang sangat muda. Pratama Arhan masih berumur 21 tahun, sementara Azizah Salsha 20 tahun.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ijab Kabul

Azizah Salsha adalah putri dari anggota komisi VI DPR RI, Andre Rosiade, yang juga pernah mencalonkan diri sebagai Wakil Ketua dan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI untuk periode 2023-2027.

Dalam prosesi ijab kabul, Andre Rosiade mengungkapkan bahwa Pratama Arhan memberikan mahar berupa perhiasan berlian kepada putri satu-satunya itu.

"Pratama Arhan Alif Bin Sutrisno, saya nikahkan dan saya kawinkan engkau dengan anak kandung saya Nurul Azizah Rosiade dengan maskawin perhiasan berlian dibayar tunai," ucap Andre Rosiade.

"Saya terima nikah dan kawinnya anak kandung bapak bernama Nurul Azizah Rosiade dengan maskawin tersebut dibayar tunai," balas Arhan dengan satu tarikan napas.

3 dari 4 halaman

Cukup Mengejutkan

Keputusan Arhan untuk naik pelaminan dengan Azizah Salsha sebenarnya cukup mengejutkan. Sebab, banyak yang tahu bahwa pemain berusia 21 tahun itu memacari Marshella Aprilia.

Namun, hubungan keduanya kandas di tengah jalan pada tahun ini. Setelah itu, Arhan bergerak cepat dengan memilih Azizah Salsha sebagai pasangan hidupnya.

Presiden Republik Indonesia (RI), Jokowi, turut memberikan perhatian terhadap pernikahan Arhan dan Azizah Salsha. Pria berusia 62 tahun ini berharap perkawinan keduanya dapat langgeng dan rukun.

4 dari 4 halaman

Ungkapan Jokowi

"Saya turut berbahagia atas pernikahan ananda Nurul Azizah Rosiade dengan ananda Pratama Arhan Alif Rifai. Semoga Allah SWT senantiasa mencurahkan rahmat-Nya kepada pernikahan ananda," kata Jokowi.

"Memeberikan kebaikan, keberkahan, dan kebahagiaan. Dan menjadikan ananda sebagai keluarga yang sakinah, mawwadah, warahmah," imbuh Jokowi.

Video Populer

Foto Populer