Sukses


Wahai Timnas Indonesia U-23, Dapat Tips Nih buat Tendang Thailand di Semifinal Piala AFF U-23 2023: Jangan Terbawa Emosi!

Bola.com, Denpasar - Timnas Indonesia U-23 berjumpa Timnas Thailand pada partai semifinal Piala AFF U-23 2023 di Rayong Province Stadium, Rayong, pada Kamis (23/8/2023) malam WIB.

Lolosnya Timnas Indonesia U-23 ke semifinal Piala AFF U-23 2023 berbau keberuntungan, karena Vietnam dan Malaysia yang sama-sama menang di laga terakhir fase grup. Membuat skuad Merah-Putih lolos dengan predikat runner-up terbaik.

Legenda sepak bola Indonesia asal Bali, I Made Pasek Wijaya memberikan penilaiannya terkait peluang Timnas Indonesia U-23 kali ini. Pria yang juga menjabat sebagai Pelatih Bali United U-20 tersebut tidak mau menyalahkan siapapun atas performa yang kurang moncer Timnas Indonesia U-23.

“Tidak ada yang bisa menyalahkan performa Timnas U-23 sebenarnya. Mungkin Shin Tae-yong sudah memiliki database pemain yang harus dipanggil untuk AFF U-23 kali ini. Tetapi jelang turnamen, ia tidak bisa mendapatkan pemain yang diinginkan," ungkapnya saat dihubungi awak media, Rabu (23/8/2023).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Dilematis

I Made Pasek Wijaya juga beranggapan bahwa Piala AFF U-23 bukanlah agenda resmi FIFA. Hal itu membuat situasi menjadi dilematis.

"Akhirnya kan dilema. Disatu sisi Shin Tae-yong ingin pemain A misalnya, tetapi pemain tersebut tidak dilepas oleh timnya karena Liga 1 juga masih berjalan," bebernya.

3 dari 5 halaman

Lebih Sabar

Terkait laga di semifinal Piala AFF U-23, pelatih yang dijuluki Si Kijang Dari Pulau Dewata tersebut memberikan pesan agar Beckham Putra dkk. untuk bisa mengalahkan Thailand. Ia yakin Timnas U-23 bisa menang menghadapi Thailand.

"Sekarang kekalahan melawan Malaysia harus dilupakan. Sekarang lawan di semifinal adalah Thailand. Adu taktikal antara kedua pelatih. Kalau bicara kans, saya tetap memilih Timnas Indonesia U-23 lolos ke final," bebernya.

"Yang perlu ditekankan adalah para pemain harus bisa menjaga emosinya. Apalagi pertemuan sebelumnya di final SEA Games, cukup panas dan terjadi bentrok kedua tim.”

“Pemain harus bisa tenang dan sabar. Jangan terpancing emosi. Jangan juga buat kesalahan mendasar. Ikuti strategi Shin Tae-yong dengan baik. Saya yakin pasti bisa lolos ke semifinal," ucapnya.

4 dari 5 halaman

Dukungan dari Teco

Sementara bek tengah Bali United di Timnas Indonesia U-23, Kadek Arel Priyatna mendapatkan kritikan pedas dari warganet. Ia dianggap sebagai biang kerok kekalahan Timnas Indonesia U-23 dari Malaysia pada laga pertama.

Bahkan hingga sekarang pun, kolom komentar di instagram pribadi Kadek Arel dimatikan sementara waktu. Kritikan suporter dan warganet memang begitu keras untuknya. Pelatih Bali United Stefano Cugurra langsung pasang badan untuk pemainnya tersebut.

“Kadek Arel masih sangat muda. Seharusnya semua memberikan dukungan untuk dia bisa percaya diri. Dia bisa bermain bagus dan bisa bermain lagi waktu dipercaya," tegas pria yang akrab disapa Teco.

5 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Semifinal Piala AFF U-23 2023

Kamis, 24 Agustus 2023

  • 16.00 WIB Malaysia Vs Vietnam
  • 19.00 WIB Thailand Vs Timnas Indonesia U-23
  • Live: SCTV dan Vidio
Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer