Sukses


Adu Mekanik Persib Vs RANS Nusantara FC di BRI Liga 1: Pertarungan Dua Bek Asing, Siapa Paling Tangguh

Bola.com, Bandung - Persib Bandung akan melakoni laga kandang pada pekan ke-10 BRI Liga 1 2023 /2024. Skuad Maung Bandung akan berhadapan dengan Rans Nusantara FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu (26/8/2023).

Persib Bandung dalam kepercayaan diri tinggi menyusul hasil sempurna dipekan sebelumya. Tim besutan Bojan Hodak itu sukses memetik kemenangan kontra PSIS Semarang dengan skor akhir 2-1.

Persib juga sedikit diuntungkan dengan kehadiran Bobotoh dilaga nanti. Keberadaan suporter fanatik Persib itu pastinya akan membuat motivasi pemain di lapangan meningkat.

Namun, untuk mengalahkan Rans FC bukan perkara mudah. Tim yang dimiliki artis Raffi Ahmad tersebut punya rekor bagus dengan mencatatkan enam laga tanpa kekalahan.

Dengan pencapaian itu, Rans FC kini berada di urutan keempat klasemen sementara BRI Liga 1 dengan koleksi 16 poin dari 9 laga. Sedangkan Persib di peringkat ke-14 dengan 11 angka.

Pertandingan kedua tim diprediksi bakal berjalan seru dan menarik. Persib dan Rans FC pastinya akan menurunkan skuat terbaiknya demi meraih hasil memuaskan.

Lantas bagaimana duel antar lini kedua tim. Berikut ulasannya.

 

2 dari 6 halaman

Kiper

Persib masih mengandalkan Fitrul Dwi Rustapa di sektor penjaga gawang. Pemain asal Garut itu tengah dalam perfoma apik dalam beberapa pertandingan terakhir.

Musim ini, Fitrul sudah mencatatkan lima penampilan dengan mengoleksi satu kali clean sheet dan lima kali kebobolan.

Kiper berusia 28 tahun ini memang baru mendapat kepercayaan dari pelatih di pekan kelima. Sebelumnya, Persib lebih mengandalkan Teja Paku Alam di bawah mistar gawang.

Sementara itu, Rans FC dipastikan kembali memasang kiper Hilmansyah. Penjaga gawang berusia 26 tahun ini tengah on fire dengan mencatatkan tiga kali clean sheet dalam enam penampilannya.

 

3 dari 6 halaman

Belakang

Duet Alberto Rodriguez dan Nick Kuipers di jantung pertahanan Persib Bandung perlahan mulai menunjukan perfoma menjanjikan. Kedua pemain ini tangguh menghadapi serangan lawan.

Nick dan Alberto memang sempat mendapat sorotan tajam dari Bobotoh di media sosial. Hal ini tak lepas dari catatan kebobolan Persib di awal musim.

Sementara itu, Rans FC juga memiliki dua bek tangguh yakni Francisco Pereira Carneiro dan Angelo Meneses. Dua bek asing ini mampu membuat pertahanan Rans sulit ditembus.

 

4 dari 6 halaman

Tengah

Persib harus kehilangan Beckham dan Robi Darwis di lini tengah. Kedua pemain ini absen karena memenuhi panggilan Timnas Indonesia U-23 di ajang Piala AFF U-23 2023.

Dengan absennya kedua pemain ini, Persib akan bertumpu kepada duet Marc Klok dan Levy Madinda. Kedua pemain ini tampil apik ketika Persib mengalahkan PSIS Semarang.

Marc Klok bahkan jadi pahlawan kemenangan dengan mencetak dua gol lewat eksekusi penalti. Dilaga nanti, Klok dan Madinda akan beduel dengan Mitsuru Maruoka dan Paulo Sitanggang.

Mitsuru Maruoka dan Paulo Sitanggang tak tergantikan di lini tengah Rans FC. Maruoka bahkan telah mencatatkan empat gol dan satu assist dari sembilan penampilannya.

 

5 dari 6 halaman

Depan

Persib kembali mendapat amunisi tambahan menyusul kembalinya Ciro Alves. Pemain asal Brasil tersebut dipastikan bisa tampil setelah bebas dari sanksi Komdis.

Kehadiran Ciro Alves tentunya akan membuat lini serang Persib semakin tajam. Dari tujuh penampilannya, Ciro sudah mencetak 5 gol dan satu assist.

Namun, Persib terancam tanpa David da Silva yang tengah dibekap cedera. Pelatih Persib, Bojan Hodak belum bisa memberikan kepastian untuk memasang David dilaga nanti.

Sementara itu, Rans FC kemungkinan akan mengandalkan Evandro Brandao di lini depan. Pemain asal Angola ini diharapkan bisa menjadi ancaman bagi gawang Persib.

Evandro Brandao memang belum menemukan perfoma terbaiknya. Dalam delapan penampilannya, Evandro hanya mengemas satu gol.

6 dari 6 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer