Sukses


BRI Liga 1: Arema Vs Persikabo, Singo Edan Punya Catatan Buruk Hadapi Skuad Asuhan Aji Santoso

Bola.com, Malang - Arema FC akan menjamu Persikabo 1973 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (28/8/2023).

Partai pekan ke-10 BRI Liga 1 tersebut ingin dijadikan momentum oleh Arema untuk bangkit dari keterpurukan. Karena saat ini, tim berjulukan Singo Edan itu berada di dasar klasemen dengan 3 poin.

Jika melihat tren yang didapat kedua tim, diprediksi Arema mampu meraih kemenangan. Karena Persikabo sendiri berada di aura negatif. 

Namun demikian, ada satu hal yang ditekankan tim pelatih Arema kepada Dendi Santoso dkk. Yakni kehadiran pelatih anyar Aji Santoso di Persikabo.

Seperti diketahui, setelah berpisah dengan Persebaya di pekan ke-6 BRI Liga 1 musim ini, tak butuh waktu lama, dia sudah menangani Persikabo sejak pekan ke-9.

 

 

2 dari 3 halaman

Jangan sampai Tersugesti

Arema punya catatan kurang bagus saat menghadapi tim yang ditangani Aji Santoso. Sepertinya, Aji paham betul dengan cara bermain Singo Edan.

Maklum, dia merupakan mantan pemain dan pelatih Arema. Dari lima pertemuan terakhir, Aji tak pernah kalah dari Arema.

Dia berhasil memenangi 4 kali duel dan sekali kalah. Waktu itu dia masih berstatus sebagai pelatih Persebaya.

“Kami tahu catatan itu. Tapi jangan sampai pemain tersugesti. Kalau berpikir tidak bisa menang melawan tim yang ditangani Aji Santoso, nanti justru jadi kenyataan," kata asisten pelatih Arema, Kuncoro. 

"Jadi, harus yakin sekarang waktunya bisa menang. Itu yang terus kami sampaikan kepada pemain,” lanjutnya. 

 

 

3 dari 3 halaman

Faktor Pelatih Anyar

Kebetulan saat ini Arema ditangani pelatih baru, Fernando Valente. Sehingga ada penyegaran dari segi taktik dan strategi.

Sehingga Aji masih belum bisa menebak seperti apa permainan Singo Edan di bawah kendali pelatih baru.

Jika melihat catatan pertemuan Aji Santoso dengan Arema, total 10 laga yang sudah dilalui. Aji sangat superior ketika melatih Persebaya.

Tapi mundur ke belakang, tepatnya di tahun 2016-2019, Aji sempat melatih tim Jawa Timur lainnya, Persela Lamongan.

Ada lima laga Persela bertemu dengan Arema waktu itu. Ternyata, catatan pelatih asal Malang itu tak terlalu apik. Dari lima pertandingan, dia kalah 3 kali dan hanya dua kali menang.

Video Populer

Foto Populer