Sukses


Penghargaan Piala AFF U-23 2023: Arkhan Fikri Pemain Terbaik! Vietnam Juara, Timnas Indonesia U-23 Runner-Up

Bola.com, Rayong - Piala AFF U-23 2023 resmi berakhir pada Sabtu (26/8/2023) malam WIB. Vietnam menjadi juara setelah mengalahkan Timnas Indonesia U-23 di final yang digelar di Rayong Province Stadium, Thailand.

Perjuangan Vietnam untuk meraih gelar harus dilakukan dengan kerja keras. Skuad asuhan Hoang Anh Tuan melalui pertandingan selama 120 menit sebelum menang 6-5 pada adu penalti.

Semua eksekutor Vietnam berhasil melakukan tugasnya yakni Nguyen Duc Viet, Dinh Xuan Tien, Le Nguyen Hoang, Tran Nam Hai, Luong Duy Cuong, dan Thai Ba Dat. Adapun dari enam eksekutor penalti Timnas U-23 hanya Ernando Ari yang gagal.

Gelar ini menjadi yang kedua diraih Vietnam setelah pada Piala AFF U-23 2022. Adapun Timnas Indonesia U-23 harus puas menjadi runner-up.

Lantas, apa saja penghargaan yang diberikan pada Piala AFF U-23 2023? Berikut ini daftar awarding ceremony yang dilakukan setelah final.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kiper Terbaik: Quan Van Chuan

Kiper Vietnam, Quan Van Chuan, mendapatkan penghargaan Kiper Terbaik Piala AFF U-23 2023. Penghargaan itu diterimanya setelah tampil apik sepanjang turnamen.

Quan Van Chuan bermain sebanyak empat pertandingan di Piala AFF U-23 2023 dan mencatatkan dua clean sheet serta hanya kebobolan dua kali. Ketangguhan Quan Van Chuan di bawah mistar gawang membantu Vietnam menjadi juara.

 

3 dari 4 halaman

Pemain Terbaik: Arkhan Fikri

Arkhan Fikri didapuk sebagai pemain terbaik di Piala AFF U-23 2023. Penghargaan itu diberikan berkat penampilan apik sang pemain di lini tengah Timnas Indonesia U-23.

Pada usia yang baru menyentuh 18 tahun, Arkhan menjadi dirijen lapangan tengah Timnas U-23. Pemain Arema FC itu juga menjadi kunci serangan skuad Garuda Muda.

4 dari 4 halaman

Peringkat Ketiga: Thailand

Thailand menjadi peraih penghargaan peringkat ketiga Piala AFF U-23 2023. Thailand mengalahkan Malaysia dengan skor 4-3 pada adu penalti setelah bermain 0-0 selama 120 menit.

Ini menjadi prestasi kurang baik yang diraih Thailand. Sepanjang turnamen digelar sejak 2005, Thailand tercatat meraih satu gelar dan dua kali runner-up.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer