Sukses


Pemain Terbaik Final Piala AFF U-23: Angkat Topi untuk Ernando Ari!

Bola.com, Rayong - Ernando Ari menjalani malam yang unik di final Piala AFF U-23 2023, Sabtu (26/2023) malam WIB. Kiper milik Persebaya Surabaya itu tampil heroik pada waktu normal pertandingan.

Tak urang dari delapan penyelamatan berhasil ia lakukan. Termasuk penyelamatan hebat dari tendangan penalti pemain Vietnam pada babak pertama.

Namun, pada babak adu tendangan penalti, Ernando Ari seperti kehilangan taji. Memang ia bisa membaca semua arah bola tendangan pemain Vietnam. Namun, tak ada satu pun yang bisa ia tepis.

Bahkan, Ernando Ari pun maju sebagai eksekutor penalti keenam Timnas Indonesia U-23 pada laga itu. Sayangnya, ia gagal menaklukkan kiper Vietnam.

Timnas Indonesia U-23 harus puas menjadi runner-up Piala AFF U-23 2023. Garuda Muda kalah 5-6 dari Vietnam. Meski demikian, Ernando Ari layak diberikan pengghargaan sebagai pemain terbaik dalam laga final itu.

2 dari 3 halaman

Menahan Rasa Sakit

Kegagalan Ernando Ari Sutaryadi menepis satu pun penalti pemain Vietnam pada babak adu tendangan penalti bisa dikatakan sangat berdasar.

Sosok kelahiran Semarang itu menjalani hampir sebagian besar laga dengan menahan rasa sakit pada tangannya.

Ernando sempat mengalami insiden dengan pemain Vietnam. Tangannya sempat terinjak oleh salah satu penggawa skuad muda The Golden Stars.

Bahkan, beberapa kali Ernando Ari sempat meminta semprotan pereda nyeri dari tim medis Timnas Indonesia U-23. Terutama ketika akan menjalani babak perpanjangan waktu.

3 dari 3 halaman

Prestasi Mentereng

Ernando Ari sejauh ini sudah memiliki prestasi mentereng untuk sepak bola Indonesia. Ia mempersembahkan gelar Piala AFF U-16 pada 2018.

Selain itu, Ernando juga menjadi kiper andalan Timnas Indonesia U-22 yang meraih medali emas di ajang SEA Games 2023 yang berlangsung di Kamboja.

Kegagalan di Piala AFF U-23 2023 seharusnya bisa memberi lecutan kepada Ernando Ari. Ia masih bisa meraih prestasi lain bersama Timnas Indonesia di level senior pada masa depan.

Video Populer

Foto Populer