Sukses


Media Vietnam Sebut Posisi Shin Tae-yong Terancam Usai Gagal Juara di Piala AFF U-23 2023

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 menempati posisi runner-up Piala AFF U-23 2023. Skuad Garuda Muda kalah lewat babak adu tendangan penalti dari Timnas Vietnam U-23 di Rayong Provincial Stadium, Thailand, Sabtu (26/8/2023) malam WIB.

Meski kalah pada laga final itu, penampilan Timnas Indonesia U-23 tetap mendapatkan pujian. Apalagi banyak pemain kunci yang absen pada turnamen usia muda tersebut.

Media asal Vietnam, The Thao 247 memiliki analisis menarik mengenai penampilan Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2023. Terutama mengenai kiprah sang pelatih, Shin Tae-yong.

Media tersebut merasa posisi Shin Tae-yong saat ini semakin mengkhawatirkan. Eks pelatih Timnas Korea Selatan itu bisa dipecat dari posisinya oleh PSSI.

"Kekalahan ini membuat pelatih Shin Tae-yong masih belum bisa memberikan gelar untuk sepak bola Indonesia. Fakta bahwa ia hanya menempati posisi kedua di Piala AFF U23 2023 juga membuat Shin Tae-yong mendapat tekanan besar dari opini publik yang menyerukan pemecatan pelatih asal Korea Selatan tersebut," begitu ulasan media asal Vietnam, The Thao 247.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Prestasi Seadanya

The Thao 247 menyebut, Shin Tae-yong memiliki prestasi yang seadanya di Indonesia. Padahal, ia sudah resmi menjadi pelatih Timnas Indonesia sejak awal 2020.

Yang paling terlihat tentu di kejuaraan level AFF. Di mana belum ada satu pun gelar juara yang bisa dipersembahkan pelatih berusia 53 tahun itu untuk sepak bola Tanah Air.

"Setelah hampir tiga tahun bekerja di Timnas Indonesia, prestasi pelatih asal Korea Selatan ini terbilang seadanya. Di bawah asuhan pelatih Shin Tae Yong, Indonesia belum pernah meraih gelar juara Piala AFF," jelas The Thao 247.

3 dari 3 halaman

Susah Kalahkan Vietnam dan Thailand

Selain itu, The Thao 247 juga menyebutkan fakta menarik lain. Mereka menyebut Shin Tae-yong sampai saat ini belum bisa mengalahkan Vietnam di berbagai turnamen kelompok umur.

Media tersebut juga menyoroti kemenangan Timnas Indonesia U-23 atas Thailand pada semifinal Piala AFF U-23 2023. Itu adalah kemenangan Shin Tae-yong atas Changsuek.

"Dari segi rekor head-to-head, sejak memimpin Indonesia, pelatih Shin belum pernah menang melawan Vietnam. Bahkan kemenangan di babak semifinal merupakan kemenangan pertama atas Thailand bagi pelatih berusia 53 tahun ini." tandas media tersebut.

Sumber: The Thao 247

Video Populer

Foto Populer