Sukses


Hasil BRI Liga 1: Kalahkan Barito Putera, Bali United ke 3 Besar

Bola.com, Gianyar - Bali United berhasil meraih kemenangan saat menjamu Barito Putera pada laga pekan ke-10 BRI Liga 1 2023/2024. Dalam laga yang digelar Minggu (27/8/2023) malam di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Serdadu Tridatu menang 2-1.

Bermain di kandang sendiri, Bali United mengincar kemenangan atas Barito Putera. Memasuki menit ke-12, Serdadu Tridatu sudah bisa mencatatkan gol perdana pada laga ini.

Carli De Murga berniat memberikan umpan kepada Ega Rizky. Namun, Ega kurang sigap mengantisipasi umpan itu. Sialnya, di sana sudah ada Ilija Spasojevic yang dengan tenang menceploskan bola ke dalam gawang.

Memasuki menit ke-28, bek kanan Bali United, Novri Setiawan, melakukan pelanggaran fatal. Ia menarik Murillo Mendes di dalam kotak penalti Bali United. Wasit pun tak ragu memberikan hadiah penalti untuk Barito Putera.

Sayangnya, wasit hanya memberikan kartu kuning kepada Novri. Padahal sebagai orang terakhir di lini pertahanan Bali United, eks pemain Persija Jakarta itu cukup layak langsung diberikan kartu merah.

Gustavo Tocantins maju sebagai eksekutor penalti itu. Penyerang asal Brasil itu mampu mengecoh kiper Bali United, Adilson Maringa.

Tak ada lagi gol yang tercipta di sisa babak pertama. Skor imbang 1-1 menghiasi papan skor Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar ketika jeda babak pertama.

2 dari 4 halaman

Bali United Cetak Gol Lagi

Barito Putera hampir kembali mencetak gol pada menit ke-62. Ryuji Utomo tak siap menerima bola. Makan Konate pun dengan mudah merebut bola dari Ryuji. Sayangnya, Konate tak bisa menaklukkan Adilson Maringa meski sudah berhadapan satu lawan satu.

Bali United akhirnya kembali bisa unggul pada menit ke-65. Privat Mbarga memberikan umpan manis kepada M. Rahmat. Eks pemain PSM Makassar itu dengan mudah mencetak gol dengan tandukan kepala.

Jefferson Assis memiliki peluang emas pada menit ke-88. Sayangnya, sepakan keras Jefferson masih mampu ditepis oleh penjaga gawang Barito Putera, Ega Rizky.

Hingga babak kedua berakhir, Barito Putera tak bisa menyamakan kedudukan. Kemenangan ini membuat Bali United naik ke posisi tiga klasemen sementara dengan 17 poin. Sementara di sisi lain, Barito Putera harus rela turun ke posisi empat klasemen sementara.

3 dari 4 halaman

Daftar Susunan Pemain

  • Bali United (4-3-3): Adilson Maringa (Kiper), Novri Setiawan, Haudi Abdillah, Ryuji Utomo, Ardi Idrus (Belakang), Ricky Fajrin, Mohammed Rashid, Eber Bessa (Tengah), Privat Mbarga, Ilija Spasojevic, Rahmat Arjuna (Depan).
  • Pelatih: Stefano Cugurra
  • Barito Putera (4-3-3): Ega Rizky (Kiper), Hasim Kipuw, Carli De Murga, Renan Alves, Frendi Saputra (Belakang), Makan Konate, Bayu Pradana, Mike Ott (Tengah), Murillo Mendes, Gustavo Tocantins, Bagus Kahfi (Depan).
  • Pelatih: Rahmad Darmawan
 
4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer