Sukses


2 Kejutan yang Bisa Diberikan Arema untuk Menaklukkan Persikabo di BRI Liga 1

Bola.com, Malang - Arema FC punya kans besar meraih kemenangan pertama di pekan ke-10 BRI Liga 1 2023/2024. Ada dua kejutan yang bisa dilakukan tim berjulukan Singo Edan saat menjamu Persikabo 1973 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (27/08/2023).

Pertama, hadirnya pelatih baru Fernando Valente. Dia sudah menangani Singo Edan sejak 23 Agustus.

Bisa dibilang pelatih asal Portugal ini punya waktu yang singkat menanamkan taktik dan strateginya kepada Dendi Santoso dkk.

Tapi Fernando sudah paham harus berbuat apa untuk membangkitkan Arema dari keterpurukan. Diprediksi Singo Edan akan tampil beda. Tentunya dari segi taktik dan strategi.

Jika melihat dari sesi latihan di Malang, dia coba membuat tim lebih kompak. Fernando juga mempelajari karakter masing-masing pemain. Jadi dia coba menyesuaikan taktiknya dengan kemampuan pemain yang ada.

 

 

2 dari 4 halaman

Skema Pelatih Asal Portugal

Jika melihat dari para pelatih Portugal yang berkiprah di Indonesia, bisa dibilang mereka sudah meraih kesuksesan.

Seperti Eduardo Almeida yang sempat memberikan trofi Piala Presiden 2022. Sedangkan Bernardo Tavares memberi gelar juara Liga 1 2022/2023 untuk PSM Makassar.

Jadi, ada kemungkinan Fernando juga memberi kesukseksan untuk Singo Edan. Sepertinya para pelatih Portugal berhasil karena cepat beradaptasi dengan sepak bola Indonesia. Mereka tidak memaksakan taktik yang dibawa dari negaranya.

Tapi cara bermain yang ditanamkan menyesuaikan dengan materi pemain yang ada. Fernando sendiri punya modal sejumlah pemain asing dengan kualitas bagus.

Meski kehilangan penyerang haus gol, Gustavo Almeida, dia masih punya Charles Lokolingoy. Selain itu, hilangnya Evan Dimas dan Bagas Adi karena cedera, masih ada stok penggantinya. Seperti Jayus Hariono dan Syaeful Anwar.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Formasi Baru di Lini Depan

Faktor kedua yang bisa membuat Arema memberi kejutan adalah skema baru di lini depan. Absennya Gustavo Almeida karena cedera memang disayangkan. Karena dia memborong 9 gol yang dicetak Arema.

Tapi, Arema masih punya Dedik Setiawan, M. Rafli, Greg Nwokolo dan Charles Lokolingoy yang bisa ditempatkan sebagai penyerang.

Ada kans Singo Edan menurunkan 2-3 striker sekaligus. Jadi, skema baru ini bisa membuat lawan sulit menebak seperti apa cara bermain Arema nanti.

Karena pelatih Persikabo, Aji Santoso mengaku terlanjur menyiapkan skema untuk menguci pergerakan Gustavo Almeida. Jadi, dia harus mengubah strategi lagi saat striker asal Brasil tersebut absen.

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer