Sukses


Best Starting XI Piala AFF U-23 2023: Timnas Indonesia U-23 Kirim 4 Wakil, Tak Ada Nama Ernando

Bola.com, Jakarta - Pergelaran Piala AFF U-23 2023 sudah rampung. Vietnam menjadi juaranya setelah mengalahkan Timnas Indonesia U-23 pada laga final di Rayong Province Stadium, Thailand, Sabtu (26/8/2023).

Timnas Indonesia U-23 kalah melalui adu penati 5-6 (0-0) dari Vietnam. Federasi sepak bola ASEAN (AFF) kemudian merilis susunan pemain terbaik atau best starting XI ajang tersebut.

Sebanyak empat pemain dari Timnas Indonesia U-23 masuk dalam susunan pemain terbaik Piala AFF U-23 2023 yang dipilih AFF. Sebagian lainnya diisi oleh Vietnam (4 pemain), Thailand (2 pemain), dan satu penggawa Malaysia.

Yuk simak susunan pemain-pemain terbaik di Piala AFF U-23 2023.

2 dari 5 halaman

Gagal Juara

Timnas Indonesia U-23 harus mengakui kekalahan dari Vietnam di partai final. Perjalanan tim besutan Shin Tae-yong tidak mudah untuk bisa ke laga puncak.

Ramadhan Sananta dkk. tampil susah payah sejak fase Grup B dan lolos dengan status runner up terbaik. Kemudian secara mengesankan tim Merah-putih mampu menghajar tim kuat Thailand 3-1 di babak semifinal.

3 dari 5 halaman

4 Pemain Terpilih

Keempat pemain Timnas Indonesia U-23 yang terpilih masuk dalam best starting XI Piala AFF U-23 2023 antara lain; Frengky Missa, Robi Darwis, Arkhan Fikri, dan Ramadhan Sananta.

Pada formasi 4-3-3 yang dipilih AFF, Frengky Missa diplot di posisi bek kiri, Robi Darwis sebagai bek kanan, Arkhan Fikri sebagai gelandang, dan Ramadhan Sananta sebagai penyerang sayap kiri.

4 dari 5 halaman

Kiprah di Piala AFF U-23

Keempat penggawa skuad Garuda Muda di atas dinilai tampil paling menonjol selama turnamen kelompok umur se-Asia Tenggara itu. Diawali dari Frengky Missa yang bermain di empat laga dan mencetak satu assist.

Kemudian Robi Darwis yang mengisi pos bek kanan Timnas Indonesia U-23 telah bermain tiga kali. Pemain muda Persib Bandung itu juga membuat satu assist dan dikenal punya lemparan ke dalam mematikan.

Sementara Ramadhan Sananta ikut masuk dalam best starting XI Piala AFF U-23 2023. Striker Persis Solo ini menciptakan dua gol selama fase grup, namun ia menjadi pemain yang paling menonjol terutama sebagai predator di kotak penalti lawan.

5 dari 5 halaman

Strarting XI

Berikut Best Starting XI di Piala AFF U-23 2023

  • Formasi: 4-3-3
  • Kiper: Quan Van Chuan (Vietnam)
  • Bek: Frengky Missa (Timnas Indonesia U-23), Songchai Thonghcam (Thailand), Luong Duy Cuong (Vietnam), Robi Darwis (Timnas Indonesia U-23)
  • Tengah: Khuat Van Khang (Vietnam), Arkhan Fikri (Timnas Indonesia U-23), Dinh Xuan Tien (Vietnam)
  • Depan: Ramadhan Sananta (Timnas Indonesia U-23), Ikmal Rizal (Malaysia), Chukid Wanpraphao (Thailand)

Video Populer

Foto Populer