Sukses


BRI Liga 1: Dipanggil Timnas Lebanon, Jihad Ayoub Ingin Bawa Negaranya Juara Kings Cup 2023

Bola.com, Sleman - Gelandang andalan PSS Sleman, Jihad Ayoub mendapat panggilan Timnas Lebanon di FIFA Matchday periode September 2023. Pemain berusia 28 tahun itu masuk dalam skuad untuk menghadapi Kings Cup 2023.

Kings Cup 2023 digelar di Thailand pada 7 hingga 10 September 2023. Pada turnamen tersebut, Lebanon bakal bersua India, Irak, dan Thailand. Pemanggilan tersebut disambut antusias oleh Jihad Ayoub. Dia mengaku sangat senang bisa kembali mendapat tempat di skuad Timnas Lebanon.

"Ini tentu menjadi sebuah kehormatan bagi saya untuk menjadi bagian dari Timnas Lebanon. Itu hal yang selalu saya ungkapkan," ungkap Ayoub seusai latihan di Lapangan Pakembinangun, Sleman, Selasa (29/8/2023) sore.

Mendapat kesempatan bergabung bersama Timnas bukanlah hal mudah untuk didapat. Maka tak heran jika pemain kelahiran Porlamar, Venezuela itu bahagia saat mendapat tugas untuk membela negara.

"Saya menyambut hal tersebut dengan positif,” tambah Jihad Ayoub.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kembali Diplot Sebagai Bek Tengah

Meski berposisi gelandang, Jihad Ayoub tidak akan bermain di posisi aslinya. Pelatih Timnas Lebanon, Aleksandar Ilic kembali memainkan Ayoub sebagai bek tengah.

Bermain sebagai stopper sebetulnya bukan hal baru bagi Jihad Ayoub. Dia memainkan posisi yang cukup familiar karena sering diplot sebagai bek tengah, baik ketika membela Timnas Lebanon maupun PSS Sleman.

Pemain yang memiliki kewarganegaraan Venezuela dan Lebanon itu menyatakan, tidak masalah dimainkan sebagai bek. Meski itu bukan posisi naturalnya.

“Pada bulan Juni 2023, saya bermain dengan Timnas Lebanon di FIFA Match Day dua kali berposisi sebagai bek tengah. Pelatih Timnas percaya kepada saya. Ia menempatkan posisi saya di bek tengah karena kualitas,” ucap Ayoub.

“Secara objektif, hal utama keikutsertaan di turnamen ini untuk membantu persiapan kami menjadi tim yang kompetitif pada Asian Cup 2024 di Qatar. Pada saat bersamaan juga sebagai persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2026,” sambungnya.

3 dari 4 halaman

Target Juara

Berbicara target, Jihas Ayoub ingin membawa negaranya menjadi yang terbaik di Kings Cup 2023. Untuk merealisasikan target yang dibidik, dia berjanji bakal berjuang ekstra keras di setiap laga.

Apalagi, kata Ayoub, turnamen tersebut penting sebagai pemanasan jelang Asian Cup 2024 di Qatar dan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Kami mengikuti turnamen ini tentu sebagai persiapan untuk Asian Cup 2024 di Qatar dan kualifikasi Piala Dunia 2026. Tentu dengan jelas kami ingin menjadi juara di Kings Cup 2023 nanti," tandas pemain kelahiran 30 Maret 1995 itu.

4 dari 4 halaman

Kompetisi Off

Di sisi lain, bergabungnya Jihad Ayoub bersama Timnas Lebanon tidak akan mengganggu aktivitasnya bersama PSS. Kompetisi domestik akan diliburkan selama dua pekan selama penyelenggaraan FIFA Matchday, termasuk BRI Liga 1 2023/2024.

Video Populer

Foto Populer