Sukses


Cedera Plus Akumulasi Kartu, Dusan Stevanovic Absen saat Persebaya Menjamu Borneo FC di BRI Liga 1

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya sedang dihantam badai cedera. Teranyar, bek asing Dusan Stevanovic harus masuk meja perawatan karena mengalami masalah pada kaki kirinya.

Bek asal Serbia itu mengalami cedera pada pekan ke-10 BRI Liga 1 2023/2024 saat Persebaya menahan imbang 0-0 PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman (26/8/2023).

“Untuk Dusan, dia ada masalah tendon achilles di kaki kiri. Mungkin ini terjadi karena dia dulu main di Eropa dan sekarang main di Asia, yang notabene lapangannya tidak seempuk di Eropa dan cuacanya di sini juga panas,” kata Ahmad Ridhoi, dokter tim Persebaya.

Rupanya, kendala yang dialami Dusan Stevanovic adalah adaptasi dengan lapangan di Indonesia. Dia belum terbiasa dengan kondisi rumput di stadion dan cuaca panas.

2 dari 5 halaman

Kondisi Dusan Stevanovic

Maklum saja, Dusan Stevanovic dia menghabiskan kariernya di Serbia sebelum bergabung dengan Persebaya dan menjajal persaingan Liga 1.

Dia pernah membela beberapa klub negara asalnya, yakni Ozren Sokobanja, Dinamo Vranje, Radnik Surdulica, dan Vojvodina. Selain itu, satu klub Montenegro pernah memakai jasanya, yaitu Lovcen.

“Sebenarnya yang dirasakan Dusan itu akumulatif. Karena sekarang main di Asia yang notabene lapangannya tidak empuk dan cuacanya panas. Akhirnya ada masalah di tendon achilles-nya. Yang paling parah di sebelah kiri,” imbuh Ridhoi.

3 dari 5 halaman

Kesempatan Pemulihan

Di sisi lain, Dusan juga telah mengoleksi tiga kartu kuning sehingga mendapat larangan bertanding. Dalam laga terdekat, bek berusia 27 tahun itu harus menjalani istirahat terlebih dahulu.

Persebaya kini saat ini sebenarnya sangat membutuhkan tenaga Dusan Stevanovic. Dia dipastikan absen saat Bajul Ijo menjamu Borneo FC dalam pekan ke-11 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (3/9/2023).

“Untuk Dusan lawan Borneo FC kita simpan dulu untuk pertandingan berikutnya karena jedanya panjang,” imbuh Ridhoi.

4 dari 5 halaman

Dua Lain Ikut Absen

Selain Dusan Stevanovic, ada dua pemain Persebaya yang sempat menjalani perawatan intensif. Mereka adalah Toni Firmansyah dan Risky Dwiyan.

Di sisi lain, striker asing Paulo Victor dikabarkan siap kembali ke lapangan setelah absen dua pekan akibat cedera. Keberadaan pemain asal Brasil itu diharapkan bisa menambah daya gedor Bajul Ijo melawan Borneo FC.

5 dari 5 halaman

Lihat Posisi Persebaya saat Ini

Video Populer

Foto Populer