Sukses


PSSI Pastikan 3 Pemain Terhukum Bisa Bela Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024

Bola.com, Jakarta - PSSI memastikan tiga pemain yang dihukum Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) bisa membela Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Ketiganya adalah Titan Agung, Komang Teguh, dan Taufany Muslihuddin. Ketiganya mendapatkan sanksi dari AFC buntut keributan di babak final SEA Games 2023 Kamboja.

Ketiganya diskors AFC larangan bertanding enam kali. Untuk Titan Agung dan Komang Teguh, keduanya juga didenda Rp15 juta.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, memasukkan nama Titan Agung, Komang Teguh, dan Taufany dalam daftar 27 pemain untuk Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tuan Rumah Kualifikasi Piala Asia U-23 2024

Timnas Indonesia U-23 akan menjadi tuan rumah Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Stadion Manahan, Solo, pada 6-12 September 2023.

Tim berjulukan Garuda Muda itu bakal menghadapi Timnas Chinese Taipei pada 9 September 2023 dan Timnas Turkmenistan U-23 pada tiga hari berselang.

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga, mengatakan pihaknya telah mendapatkan jawaban dari AFC pada Rabu (30/8/2023) sore WIB, terkait status hukuman untuk Titan Agung, Komang Teguh, dan Taufany.

3 dari 5 halaman

Penjelasan Anggota Exco PSSI

"Kemarin sore, kami sudah mendapatkan surat konfirmasi dari AFC yang menyatakan bahwa Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 adalah turnamen resmi yang diorganisir oleh AFC," ujar Arya.

"Dengan klarifikasi tersebut, pemain-pemain yang diajukan pelatih Shin Tae-yong bisa mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-23 2024," imbuh Arya.

4 dari 5 halaman

Berlaku untuk Uji Coba

Sebelumnya, PSSI diberi tahu hukuman untuk Titan Agung, Komang Teguh, dan Taufany berlaku untuk uji coba. Maka dari itu, ketiganya absen memperkuat Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2023 Thailand.

PSSI pernah menjelaskan bahwa Piala AFF U-23 2023 dianggap AFC masuk kategori friendly match.

"Berkaca dari sanksi di artikel sebelumnya yang telah dikirim, hukumannya adalah friendly match. Pengertian friendly match ini yang ingin kami pastikan," tutur Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji, beberapa waktu lalu.

5 dari 5 halaman

Daftar 27 Pemain Timnas Indonesia U-23 untuk Kualifikasi Piala Asia U-23 2024

Kiper: Ernando Ari Sutaryadi, Daffa Fasya, Nuri Agus Wibowo

Bek: Komang Teguh, Elkan Baggott, Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Rio Fahmi, Akbar Arjunsyah, Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan

Gelandang: Arkhan Fikri, Dzaky Asraf, Fajar Fathur Rahman, Taufany Muslihuddin, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan, Beckham Putra Nugraha, Dony Tri Pamungkas, Rayhan Hannan, Witan Sulaeman, Jeam Kelly Sroyer, Victor Dethan

Penyerang: Rafael Struick, Titan Agung, Ramadhan Sananta, Hokky Caraka

Video Populer

Foto Populer