Sukses


Kendaraan Rantis Angkut Pemain Persib untuk Menghadapi Persija: Tradisi Unik yang Tetap Terjaga

Bola.com, Bekasi - Laga yang penuh gengsi terjadi pada pekan ke-11 BRI Liga 1 2023/2024. Persija Jakarta akan menjamu rival mereka, Persib Bandung.

Pertandingan itu akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat pada Sabtu (2/9/2023) sore mulai pukul 15.00 WIB.

Pantauan langsung yang dilakukan Bola.com di lapangan, para pemain Persib sudah tiba di stadion sekitar pukul 13.10 WIB. Menariknya, ada "tradisi" yang masih dijaga dari pertandingan ini.

Para pemain dan ofisial Persib Bandung diangkut menggunakan kendaraan taktis (rantis). Rantis dengan tipe Baracuda mengangkut Victor Igbonefo dan kawan-kawan dari hotel menuju Stadion Patriot Candrabhaga.

Situasi unik terjadi, yakni ada beberapa anggota Jakmania yang turut serta mengawal kendaraan yang ditumpangi pemain Persib itu.

Kendaraan rantis itu langsung masuk ke area Stadion Patriot Candrabaga. Para pemain Persib Bandung pun tamapk fokus dan tak banyak bicara ketika turun dari kendaraan tersebut.

2 dari 4 halaman

Tegang dan Berkeringat

Ada pemandangan menarik ketika para pemain Persib Bandung turun dari rantis tersebut. Beberapa dari mereka tampak tegang.

Namun, yang pasti para pemain Persib terlihat kepanasan. Sebab, tak ada pendingin udara layaknya bus pada rantis yang hari ini mereka tumpangi.

Para pemain, terutama legiun asing yang berpostur tinggi besar pun harus sedikit menunduk agar tidak terbentur kepalanya ketika keluar dari rantis tersebut.

3 dari 4 halaman

Tidak Hanya Persija Vs Persib

Sepak bola Indonesia memang memiliki keunikan. Rantis kerap digunakan di Liga Indonesia ketika terjadi pertandingan yang dinilai berisiko tinggi.

Laga yang mempertemukan antara Persebaya Surabaya kontra Arema FC juga pernah menggunakan kendaraan yang sama. Pun demikian dengan laga derbi lain.

Seperti yang terjadi pada laga Persis Solo melawan PSIM Yogyakarta beberapa tahun yang lalu. Namun, saat ini sudah tak ada lagi ketegangan yang melibatkan suporter dari dua klub tersebut.

 

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer