Sukses


Persija Gagal Menang 5 Laga Beruntun di BRI Liga 1: Mohamad Prapanca Tanggung Jawab, Serahkan Keputusan ke Direksi

Bola.com, Jakarta - Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca, menyatakan bertanggung jawab atas pencapaian buruk Andritany Ardhiyasa dkk. di BRI Liga 1 2023/2024.

Persija Jakarta tengah paceklik kemenangan. Tim berjulukan Macan Kemayoran itu sudah tidak pernah lagi meraih poin penuh dalam lima pertandingan beruntun di BRI Liga 1.

Terakhir, Macan Kemayoran hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan musuh bebuyutannya, Persib Bandung, pada laga pekan ke-11 BRI Liga 1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (2/8/2023).

Padahal, Persija Jakarta bertindak sebagai tuan rumah. Selama puasa tiga poin, tim ibu kota cuma bisa mendulang tiga angka, termasuk tiga kali ketika bermain menjadi tuan rumah.

Sempat berada di peringkat kedua, Persija terjun bebas ke posisi ke-12 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan 14 poin dari sebelas partai.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 7 halaman

Ungkapan Mohamad Prapanca

Prapanca mengunggah pertanggungjawabannya terkait performa Persija Jakarta melalui akun Instagramnya, @officialprapanca, pada Senin (4/9/2023) pagi WIB.

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Hasil pertandingan kemarin meninggalkan kekecewaan bagi kita semua," ujar pria yang karib dipanggil Panca itu.

"Kegagalan untuk menghentikan rangkaian hasil buruk yang diperoleh Persija, tentu memberikan kesedihan yang cukup mendalam, terutama bagi the Jakmania," tulis Prapanca.

3 dari 7 halaman

Pasrahkan ke Direksi Persija

"Penampilan tim yang tidak sesuai dengan harapan dan hasil buruk yang didapat telah menyadarkan kita, bahwa harus ada perbaikan yang segera dilakukan," jelas Prapanca.

"Perbaikan kinerja dari seluruh unsur yang ada di dalam klub Persija. Baik pemain, staf pelatih, dan juga manajemen," imbuh Prapanca.

Prapanca memasrahkan nasib Macan Kemayoran kepada PT. Persija Jaya Jakarta, perusahaan pengelola Persija, pimpinan Ambono Janurianto selaku direktur utama.

4 dari 7 halaman

Minta Maaf

"Sebagai presiden klub, tentu saya adalah orang yang paling bertanggung jawab atas hasil buruk ini. Oleh karena itu, saya menyerahkan segala keputusan kepada manajemen Persija," ungkap Prapanca.

"Apa pun keputusan yang nantinya diambil Direksi Persija terkait dengan kinerja tim musim ini, saya siap menerimanya."

"Bagi pendukung kami tercinta, the Jakmania, mewakili tim, saya memohon maaf atas rangkaian hasil yang mengecewakan ini," terang Prapanca.

5 dari 7 halaman

Pesan kepada The Jakmania

"Percayalah, jika manajemen Persija akan melakukan tindakan apa pun yang dirasa perlu dan tepat, untuk memperbaiki kinerja tim dan mengembalikan Persija di trek yang seharusnya," kata Prapanca.

"Tetap jaga kekompakan dan soliditas kalian, jangan biarkan oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab memecah-belah the Jakmania."

"Tetaplah bersama kami, karena kalian adalah alasan kami untuk terus berjuang. Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Salam Persija, Mohamad Prapanca," paparnya mengakhiri.

6 dari 7 halaman

Unggahan Mohamad Prapanca

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Mohamad Prapanca (@officialprapanca)

7 dari 7 halaman

Persaingan Musim Ini

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer