Sukses


Penyesalan Alberto Rodriguez, Tak Bisa Tampil saat Persib Melawan Persija di BRI Liga 1

Bola.com, Bandung - Bek Persib Bandung, Alberto Rodrigue masih menyisakan penyesalan lantaran harus melewatkan duel melawan Persija Jakarta di SUGBK, Sabtu (2/9/2023).

Padahal, pemain asal Spanyol itu sudah sangat ingin merasakan atmosfer pertandingan dengan tensi tinggi di BRI Liga 1 2023/2024 ini meski bermain di kandang Persija Jakarta.

Namun, cedera yang dialaminya harus memupus keinginan Alberto Rodriguez untuk merasakan duel big match tersebut. Ia mengalami cedera paha tiga hari jelang pertandingan sehingga tidak diboyong ke markas Macan Kemayoran.

Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani menyebutkan hingga saat ini pemain bernomor punggung 22 di Persib itu masih melakukan pemulihan dan terus dipantau oleh tim kesehatan.

"Alberto mengalami cedera pangkal paha kanan, tapi sekarang sudah jauh membaik. Kami sedang terus melakukan terapi. Nanti akan kami lihat pada saat latihan kembali hari Rabu (6/9/2023)," jelas Rafi Ghani saat dihubungi Senin (4/9/2023).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Cedera

Menurut Rafi Ghani, cedera yang dialami Alberto Rodriguez sebenarnya sudah mulai terasa setelah melawan RANS Nusantara FC. Saat persiapan lawan Persija Jakarta mulai ada sedikit keluhan pada paha kanannya.

"Jadi untuk menghindari keluhan yang lebih kuat karena cederanya, maka tim pelatih pun menyarankan untuk segera ke tim kesehatan di terapi dan diputuskan istirahat saat Persib bertandang ke Persija," terang Rafi Ghani.

Sementara itu, alasan Febri Hariyadi tidak diturunkan dalam beberapa pertandingan, termasuk saat kontra RANS dan Persija, masih membutuhkan waktu untuk melakukan pemulihan cedera yang dialaminya.

3 dari 4 halaman

Kondisi Febri Hariyadi

"Febri mengalami cedera pada hamstring dan terasa lagi sedikit saat persiapan lawan Persija. Untuk menghindari cederanya semakin serius, dia langsung di tangani tim kesehatan," kata Rafi.

"Kami juga akan melihat nanti perkembangan Febri pada saat latihan hari Rabu nanti. Mudah-mudahan, baik Febri maupun Alberto cepat pulih," harap Rafi sambil mengakhiri.

 

4 dari 4 halaman

Off 3 Hari

Persib Bandung langsung diliburkan selama tiga hari usai bermain lawan Persija Jakarta yang berakhir imbang 1-1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Sabtu (2/9/2023) sore.

Ciro Alves dkk rencananya akan kembali menjalani rutinitas latihan bersama pada Rabu (6/9/2023) untuk persiapan lawan Persikabo 1973 pada 16 September 2023 di Stadion GBLA, Kota Bandung.    

Video Populer

Foto Populer