Sukses


Shayne Pattynama Cedera, Shin Tae-yong Promosikan 3 Pemain Timnas U-23 ke Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mempromosikan tiga pemain timnas U-23 ke Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday. Siapa saja?

Ketiga pemain itu adalah bek PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga, winger Persija Jakarta, Dony Tri Pamungkas, dan winger PSM Makassar, Dzaky Asraf.

Dewangga, Dony Tri, dan Dzaky Asraf sempat masuk daftar 27 pemain timnas U-23 untuk Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Solo pada 6-12 September 2023.

Ketiga pemain itu naik kelas karena beberapa pemain Timnas Indonesia mengalami cedera seperti Shayne Pattynama, Yakob Sayuri, Yance Sayuri, dan Dimas Drajad.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Lawan Turkmenistan

Pattynama, yang bermain untuk Viking FK di Liga Norwegia, bahkan tidak dapat memenuhi panggilan Timnas Indonesia akibat permasalahan itu.

"Kami memanggil tiga pemain dari timnas U-23. Ketiganya adalah Alfeandra Dewangga, Dony Tri Pamungkas, dan Dzaky Asraf," ujar Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji, ketika dihubungi Bola.com, Senin (4/9/2023).

Timnas Indonesia akan beruji coba dengan Timnas Turkmenistan dalam FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada 8 September 2023.

3 dari 4 halaman

Sudah Latihan

Timnas Indonesia telah memulai persiapan dengan menggelar latihan perdana di Lapangan Thor, Surabaya, pada Senin (4/9/2023) sore WIB.

Latihan Timnas Indonesia dipimpin oleh Shin Tae-yong, yang juga bakal bergantian memoles timnas U-23 di Solo.

Timnas Indonesia hanya menjadwalkan sekali uji tanding dari maksimal dua kali di FIFA Matchday September 2023 karena Shin Tae-yong mesti menangani timnas U-23.

4 dari 4 halaman

Daftar 26 Pemain Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday September 2023

Kiper: Nadeo Argawinata, Syahrul Trisna, Reza Arya Pratama

Bek: Jordi Amat, Asnawi Mangkualam, Fachruddin Aryanto, Edo Febriansyah, Andy Setyo, Wahyu Prasetyo, Yance Sayuri, Alfeandra Dewangga, Sandy Walsh

Gelandang: Yakob Sayuri, Ryan Kurnia, Rachmat Irianto, Marc Klok, Saddil Ramdani, Egy Maulana Vikri, Adam Alis, Stefano Lilipaly, Ricky Kambuaya, Dzaky Asraf, Dony Tri Pamungkas

Penyerang: Dendy Sulistyawan, Aji Kusuma, Dimas Drajad

Video Populer

Foto Populer