Sukses


Liga 2: Rayakan Hari Jadi ke-94, PSIM Targetkan Promosi ke Liga 1

Bola.com, Yogyakarta - PSIM Yogyakarta merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) pada Selasa (5/9/2023). Klub berjulukan Laskar Mataram itu genap berusia 94 tahun.

Dalam rangka memeringati hari jadi, PSIM Yogyakarta menggelar tumpengan dan doa bersama di halaman monumen PSSI, Baciro, Kota Yogyakarta, Selasa (5/9/2023) malam WIB. Acara tersebut dihadiri seluruh pemain dan pelatih, jajaran manajemen, legenda PSIM, serta suporter.

Pelatih PSIM Yogyakarta, Kas Hartadi, berharap pada usia ke-94, Laskar Mataram bisa lebih berprestasi di kompetisi mendatang. Secara pribadi, arsitek asal Surakarta itu ingin memberi kado terindah dengan mengantarkan PSIM promosi ke Liga 1.

"Saya ingin memberi kado untuk PSIM Jogja di HUT ke-94 ini agar besok bisa lolos ke Liga 1. Mudah-mudahan prestasi PSIM Yogyakarta tahun ini terwujud lolos ke Liga 1," ujar Kas Hartadi.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Penuh Sejarah

Usia 94 tahun adalah fase matang buat sebuah klub yang merupakan bagian dari sejarah terbentuknya induk organisasi sepak bola Indonesia alias PSSI. Sebagaimana diketahui, PSIM adalah satu dari delapan klub yang menjadi bagian terbentuknya PSSI.

Bersama tujuh klub lainnya, yaitu VIJ Jakarta sekarang Persija Jakarta, BIVB Bandung (Persib Bandung), MIVB (PPSM Magelang), MVB (Madiun), SIVB (Persebaya 1927), VVB (Persis Solo) dan YVC (Persijap Jepara).

"Semua pihak manajemen, pelatih, pemain, suporter, dan masyarakat Jogja sama-sama punya misi lolos ke Liga 1. Semoga 2023 menjadi tahunnya PSIM lolos ke Liga 1," tambah mantan pelatih Dewa United itu.

 

3 dari 4 halaman

Sederhana

Direktur Utama PSIM Yogyakarta, Yuliana Tasno, mengatakan perayaan HUT ini sengaja digelar secara sederhana. Doa bersama di hari jadi ke-94 bertujuan agar skuad Laskar Mataram lebih khidmat dalam menyambut kompetisi Liga 2 mendatang.

"Acaranya digelar sederhana supaya semua bisa khidmat menjelang kompetisi mendatang. Kalau secara entertaint-nya sudah kemarin saat launching dan uji coba melawan Persekat Tegal," katanya.

"Secara performa kami berharap PSIM ada di kasta yang selayaknya, Liga 1. Secara wilayah Yogyakarta juga kota besar, PSIM juga salah satu pendiri PSSI, salah satu yang terbesar juga dari basis suporter," ucap Liana.

Sebelumnya, lewat akun media sosialnya manajemen PSIM juga telah menghimbau para suporter agar tidak melakukan pawai menuju Tugu Jogja, untuk menjaga suasana kondusif di Kota Gudeg.

Yang tak kalah penting, lanjut Liana, hal itu dilakukan supaya PSIM bisa lebih fokus menuju kompetisi kasta kedua Liga Indonesia tersebut. Menurut jadwal, kick off Liga 2 2023/2024 dimulai pada 10 September mendatang.

 

4 dari 4 halaman

Jadwal PSIM

PSIM Yogyakarta tergabung di Grup 2 Liga 2 2023/2024. Laskar Mataram akan bersaing melawan FC Bekasi City, Perserang Serang, Malut United, PSKC Cimahi, Nusantara United, dan Persikab Kab. Bandung.

Dalam draf jadwal pertandingan yang dirilis PT Liga Indonesia Baru (LIB), PSIM akan lebih dulu menjalani dua laga awal di kandang.

Pada pertandingan pembuka, PSIM bakal bersua FC Bekasi City, Senin (11/9/2023). Kemudian, menjamu PSKC Cimahi pada Sabtu (16/9/2023). Dua laga tersebut digelar di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta pukul 15:00 WIB.

Video Populer

Foto Populer