Sukses


BRI Liga 1: Tekad Anthony Pinthus Ukir Lebih Banyak Clean Sheets Bersama PSS Sleman

Bola.com, Jakarta Setelah diliburkan selama empat hari, pemain PSS Sleman kembali berlatih jelang pekan ke-12 BRI Liga 1 2023/2024. Sesi latihan digelar di salah satu pusat kebugaran di Sleman, Jumat (8/9/2023) sore WIB.

Latihan tersebut disambut antusias penjaga gawang andalan PSS Sleman, Anthony Pinthus. Kiper asal Filipina itu mengaku siap bekerja lebih keras lagi untuk melakoni laga selanjutnya.

Pinthus juga menyebut dirinya dalam mood yang bagus setelah menjalani libur singkat. Ya, waktu senggang tersebut dimanfaatkan sang kiper untuk healing.

Pantai Nguyahan, Gunungkidul, Yogyakarta, dipilih Anthony Pinthus sebagai destinasi liburan.

"Selama libur saya pergi ke pantai dan saya sangat menikmati pemandangan pantai yang menakjubkan. Ini bagus untuk mengisi ulang energi saya," ujar Anthony Pinthus kepada Bola.com, Kamis (7/9/2023).

"Saya siap untuk kembali berlatih dan tentu saja siap untuk mencetak clean sheet lagi. PSS Sleman sekarang bekerja keras untuk menjadi lebih baik lagi," tambah kiper berusia 25 tahun itu.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Enjoy di Sleman

Liga 1 musim ini menjadi pengalaman pertama Pinthus bermain di Liga Indonesia. Sebelumnya dia lebih banyak berkarier di Liga Swiss dan Filipina. Klub terakhir yang dibelanya yakni United City FC pada musim 2020/2021.

Kini sudah hampir lima bulan Anthony Pinthus berseragam PSS Sleman. Dia pun mengaku kerasan dan sangat senang tinggal di Bumi Sembada.

"Sejak baru pertama datang, saya merasa sangat nyaman di sini, Yogyakarta kota yang indah. Jadi saya merasa sangat senang berada di sini, di sini juga banyak makanan yang enak dan tentu saya bahagia," ungkap Pinthus.

 

3 dari 5 halaman

Andalan

Kiper kelahiran 4 April 1998 itu menjadi satu di antara pemain andalan pelatih PSS, Marian Mihail. Posisinya tak tergantikan bawah mistar gawang Super Elang Jawa, julukan PSS Sleman. Dari 11 laga, dia mencatat tiga clean sheets dan kemasukan 16 gol.

Memang, jumlah kebobolan tersebut terbilang cukup banyak. Namun, peran Anthony Pinthus tak bisa dianggap sebelah mata.

Dia seringkali melakukan penyelamatan krusial dan menghindarkan timnya dari kekalahan. Yang pasti, kiper berpostur 182 cm itu berjanji bekerja ekstra keras untuk membawa Super Elang Jawa terbang tinggi.

Pinthus bertekad memberikan kemenangan bagi timnya dalam setiap pertandingan di BRI Liga 1 musim ini.

 

4 dari 5 halaman

Jumpa Borneo FC

Pada laga selanjutnya PSS Sleman dijadwalkan bertandang ke markas Borneo FC. Menurut jadwal, laga pekan ke-12 ini digelar di Stadion Segiri, Samarinda pada 17 September 2023.

PSS tentu mengincar poin penuh dalam lawatan kali ini. Apalagi, Tim Elang Jawa memiliki catatan bagus dalam dua laga away terakhir mereka. Yakni menggilas Persikabo 1973 dan Persita Tangerang. Dua laga itu dimenangkan dengan skor 3-2.

Saat ini, PSS Sleman berada di posisi ke-7 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan torehan 17 poin. Perinciannya meraih empat kemenangan, lima hasil imbang, dan dua kekalahan.

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer