Sukses


Madura United Kembali Pinjamkan Beto Goncalves ke Klub Liga 2

Bola.com, Jakarta - Pegadaian Liga 2 2023/24 bakal segera dimulai. Laga Persela Lamongan versus Persijap Jepara di Stadion Surajaya Lamongan, Minggu (10/9) sore WIB, menjadi partai pembuka musim ini.

Semua tim Liga 2 berlomba-lomba memperkuat skuadnya. Bila perlu, mereka merebut pemain-pemain berlabel kasta teratas demi mengamankan tiket promosi ke Liga 1 musim depan.

Salah satu yang melakukannya adalah PSBS Biak. Tak tanggung-tanggung, mereka berhasil mendaratkan Alberto Goncalves dari Madura United dengan status pinjaman.

Pria yang akrab disapa Beto itu memang masih memikat di usia senja. Ketajamannya masih terjaga meski tak se-produktif pada masa emasnya.

Terkini, pemain naturalisasi asal Brasil itu menciptakan gol penentu kemenangan Madura United atas PSIS Semarang pada 5 Agustus 2023.Catatan itu tak hanya memberikan tiga angka bagi klub asal Pulau Garam tersebut.

Beto juga mencatatakan diri sebagai pencetak gol tertua sepanjang sejarah BRI Liga 1 2023/24.

 

2 dari 4 halaman

Tantangan Baru

Sebagai seorang pemain, Beto sejatinya telah merasakan seluruh gelar yang mungkin dicapainya. Di era keemasannya, ia merupakan bomber paling disegani.

Namun kondisi fisiknya yang terus menurun membuatnya mulai terpinggirkan. Bermain di kasta kedua jadi opsi realistis mengingat intensitas permainan tak sekencang Liga 1.

"Beto menyampaikan ingin kembali mencoba tantangan untuk ikut berpartisipasi mempromosikan peserta Liga 2. Tantangan itu disampaikan Beto langsung kepada manajemen klub," ucap manajer Madura United, Umar Wachdin.

 

3 dari 4 halaman

Bawa Persis Solo Promosi

Seperti diketahui, ini memang bukan kali pertama dipinjamkan ke klub lain. Ia sudah tiga kali dipinjamkan selama waktunya di klub asal Pulau Garam tersebut.

Selain ke sesama kontestan BRI Liga 1 2023/24, Persija Jakarta. Ia juga sempat dipinjamkan ke Sriwijaya FC dan Persis Solo.

Nah, di klub terakhir itu dia berhasil mewujudkan ambisinya. Persis berhasil diantar promosi setelah menyabet juara Liga 2 2021.

 

4 dari 4 halaman

Masih Dibutuhkan Madura United

Sejatinya, tenaga pemain berusia 42 tahun itu masih dibutuhkan Madura United. Ia merupakan pelapis utama topskorer tim musim ini, Junior Brandao.

Tanpanya, Madura United mungkin akan timpang dari lini depan. Mereka kini hanya menyisakan striker muda Make Aldo Maulidino sebagai cadangan Brandao.

"Setelah berdiskusi panjang dengan banyak pertimbangan. Walaupun Beto masih memiliki karakter yang dibutuhkan klub, tapi misi Beto juga patut dihormati," jelas Umar.

"Semoga Beto bisa menjalani misinya dengan baik sebagaimana yang dilakukannya pada klub Liga 2 terakhirnya, (Persis)," pungkasnya.

Video Populer

Foto Populer