Sukses


Timnas Indonesia U-23 Menang Besar di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, Witan Sulaeman: Jangan Puas Dulu!

Bola.com, Solo - Gelandang Timnas Indonesia U-23, Witan Sulaeman, menyambut baik kemenangan telak 9-0 atas Chinese Taipei di Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, Sabtu (9/9/2023) malam WIB. Namun, Witan tak lupa memberikan peringatan buat timnya itu.

Pada laga yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Witan Sulaeman turut mencetak satu gol dan assist untuk Timnas Indonesia U-23. Gol Witan terjadi pada menit ke-29.

Adapun delapan gol lainnya milik Timnas Indonesia U-23 dicetak oleh tujuh pemain berbeda. Mereka adalah Marselino Ferdinan (3' dan 58'), Ramadhan Sananta (7'), Rafael Struick (20'), Ilham Rio Fahmi (41'), Elkan Baggot (56'), Hokky Caraka (79'), dan Pratama Arhan (84').

"Alhamdulillah, kami bisa meraih tiga poin pertama. Gol dan assist yang saya buat itu tidak terlepas dari kerja keras semuanya," kata Witan Sulaeman.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Beri Peringatan

Witan Sulaeman memberikan peringatan agar pemain di Timnas Indonesia U-23 tak cepat puas dengan kemenangan tersebut. Menurut Witan, perjalanan skuad Garuda Muda masih panjang.

"Tentu saja saya dan teman-teman tidak boleh langsung puas dari hasil laga pertama. Perjalanan kami masih Panjang, saya harap kami semua bisa terus memberikan yang terbaik untuk Timnas Indonesia," tegas Witan Sulaeman.

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Turkmenistan pada laga selanjutnya (12/9/2023). Laga ini menjadi penentu nasib pasukan Shin Tae-yong di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

3 dari 4 halaman

Beri Pujian

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, mengaku terkesan dan puas dengan kemenangan tim. Menurut Shin Tae-yong, kemenangan ini jadi bukti perkembangan sepak bola Indonesia.

"Kemenangan dengan skor yang besar hari ini menunjukkan sepak bola Indonesia sedang berkembang dari level sebelumnya," ucap Shin Tae-yong.

"Sekali lagi saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para pemain karena sudah bekerja keras pada pertandingan hari ini," tegas pelatih asal Korea Selatan itu.

4 dari 4 halaman

Cukup Imbang

Timnas Indonesia U-23 kini berada di puncak klasemen sementara Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 dengan raihan tiga poin. Timnas U-23 punya poin sama dengan Turkmenistan yang ada di urutan kedua.

Namun, Timnas U-23 unggul selisih gol atas Turkmenistan. Sehingga, pada laga nanti Timnas U-23 cukup membutuhkan hasil imbang dengan skor berapapun.

Bila meraih kemenangan, maka Timnas U-23 akan lolos dengan status juara Grup K. Bila kalah, maka harus melalui jalur runner-up terbaik.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer