Sukses


Keunggulan Turkmenistan yang Wajib Diantisipasi Timnas Indonesia U-23: Shin Tae-yong Sebut Pemain Paling Berbahaya

Bola.com, Solo - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, sudah memahami peta kekuatan Turkmenistan U-23 yang harus diwaspadai anak asuhnya pada laga penentuan Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Meskipun demikian, Shin Tae-yong tetap merasa optimistis Timnas Indonesia U-23 mampu menumbangkan perlawanan Turkmenistan U-23 agar bisa lolos dari Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Menurut jadwal, duel antara kedua tim ini bakal berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Selasa, Selasa (12/9/2023) pukul 19.00 WIB. 

“Secara umum, Turkmenistan memang levelnya berada di atas kita. Setidaknya, hal itu yang bisa dilihat dari perbandingan peringkat di FIFA Matchday,” kata Shin Tae-yong saat dijumpai awak media di Stadion Sriwedari, Solo, Minggu (10/9/2023).

“Jadi tidak akan begitu mudah untuk melawan Turkmenistan. Namun, saya tetap yakin bahwa kita bisa menampilkan permainan yang terbaik pada laga nanti,” imbuh pelatih Timnas Indonesia U-23 itu.

2 dari 4 halaman

Fisik Lawan Lebih Unggul

Pelatih asal Korea Selatan itu mengakui jika dibandingkan dengan pemain dalam skuad Garuda Muda, satu keunggulan yang dimiliki oleh Timnas Turkmenistan U-23 ialah aspek fisik. 

Hal itulah yang dipetakan Shin Tae-yong saat mengintip pertandingan pertama Grup K antara Chinese Taipei U-23 kontra Turkmenistan U-23 pada Rabu (6/9/2023).

“Memang secara fisik para pemain Turkmenistan terlihat lebih baik ya. Apalagi, saya kemarin sempat menyaksikan pertandingan antara Chinese Taipei U-23 vs Turkmenistan U-23,” ujar Shin Tae-yong.

3 dari 4 halaman

Satu Pemain Paling Berbahaya

Bekas juru taktik Timnas Korea Selatan ini juga mengungkapkan deretan pemain lawan yang berpotensi merepotkan. Salah satu pemain yang disebut secara spesifik oleh Shin Tae-yong ialah pemain bernomor punggung 11.

Sosok yang dimaksud ialah Shammet Hydyrow. Penyerang berusia 21 tahun ini sempat menyabet status sebagai man of the match karena sukses mencetak tiga gol ketika timnya menang 4-0 kontra Turkmenistan.

“Pemain nomor 11 punya skill yang sangat baik. Selain itu, beberapa pemain depan milik Turkmenistan juga punya kualitas yang cukup baik. Kami hanya tinggal mengantisipasinya saja. Jangan sampai kita lengah,” katanya.

 

 
4 dari 4 halaman

Lolos ke Putaran Final

Setelah menang atas Chinese Taipei dengan skor 9-0, Peluang Timnas Indonesia U-23 untuk lolos ke babak berikutnya terbuka lebar. Mereka saat ini sukses mengungguli Turkmenistan U-23 pada posisi klasemen sementara Grup K.

Pasalnya, skuad Garuda Muda sukses unggul selisih gol atas Turkmenistan yang hanya menang 4-0 atas Chinese Taipei. Dengan kata lain, hasil imbang sudah cukup untuk membawa Rizky Ridho dkk lolos. ke putaran final.

Video Populer

Foto Populer