Sukses


Liga 2: Pelatih PSIM Yogyakarta Sebut Laga Perdana Selalu Tak Mudah

Bola.com, Yogyakarta - PSIM Yogyakarta berambisi merebut poin sempurna saat menjamu FC Bekasi City di laga perdana Pegadaian Liga 2 2023/2024.

Duel kedua tim bakal berlangsung di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Senin (11/9/2023) sore WIB.

Pelatih PSIM Yogyakarta, Kas Hartadi menyatakan, laga melawan Bekasi City sangat penting untuk dimenangkan. Meski, dia tahu laga perdana selalu tak mudah.

"Partai besok itu sangat penting sekali dan laga perdana biasanya sulit tapi kami berusaha kerja keras di pertandingan besok mendapatkan poin penuh. Itu saja," ujar Kas Hartadi dalam konferensi pers sebelum laga, Minggu (10/9/2023).

"Yang pasti untuk laga kontra Bekasi City, ya semoga berjalan dengan lancar tidak ada halangan suatu apapun," sambung arsitek asal Surakarta itu.

 

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Siapkan Strategi

Ambisi merebut poin dipastikan tidak akan mudah didapat Laskar Mataram, julukan PSIM Yogyakarta. Sebab, tim lawan datang ke Kota Gudeg dengan kekuatan terbaik. Hal ini disadari betul oleh Kas Hartadi.

Meski begitu, pelatih berusia 52 tahun itu mengungkapkan telah menyiapkan strategi untuk meredam permainan tim tamu.

Kas Hartadi juga mengaku masih melihat kesiapan pemainnya untuk menentukan starter saat menghadapi Bekasi City.

"Kami masih melihat sampai besok siapa yang starting karena kami melihat kondisi terakhir besok kami mainkan yang kondisinya prima. Yang pasti kami sudah menyiapkan strategi untuk menghadapi Bekasi City dan semua pemain lawan kami waspadai," katanya.

"Untuk regulasi pemain U-21 harus bermain 45 menit dan kami sudah siapkan pemain U-21, ada Fikri penjaga gawang dan ada winger Sulaiman dan Afi," papar Kas.

Seperti diketahui, PT LIB selaku operator kompetisi menerapkan regulasi pemain U-21 di Liga 2 musim ini. Setiap klub wajib memainkan satu pemain U-21 sebagai starter selama minimal 45 menit.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Berharap Tuah Dukungan Suporter

Duel PSIM kontra Bekasi City dipastikan akan dipadati ribuan suporter yang ingin mendukung langsung klub kesayangannya bertanding. Sebanyak 12 ribu lembar tiket yang dicetak Panitia Pelaksana (Panpel) PSIM ludes terjual.

Kapten tim PSIM, Hariono berharap dukungan yang diberikan dapat memberikan motivasi berlipat untuk para pemain. Sehingga target meraih tiga poin perdana di kandang terwujud.

"Dari kami pemain sudah siap dan semangat untuk menghadapi pertandingan besok sore. Apalagi besok pertandingan pertama dilaksanakan di kandang sendiri dan dihadiri suporter," ucap Hariono.

"Semoga besok kami bermain bisa menjalankan instruksi pelatih dan bisa memberikan yang terbaik. Semoga mendapatkan hasil yang maksimal yaitu tiga poin," harap pemain berusia 37 tahun itu.

 

 

 

 

4 dari 4 halaman

Siap Berikan Perlawanan

Lantas, bagaimana dengan kubu lawan? Pelatih Bekasi City, Widyantoro menyatakan kesiapan timnya jelang menghadapi PSIM Yogyakarta. Dia menyebut skuadnya dalam kondisi bagus dan siap tempur.

"Tentunya kami tim dari Bekasi City secara persiapan sudah siap semuanya untuk laga besok. Harapannya mudah-mudahan besok pertandingan berjalan dengan baik, aman, penuh persaudaraan ya. Itu saja," tuturnya.

"Semua pemain PSIM saya anggap bahaya, kami menyadari ya sangat-sangat tahu bahwa musim ini materi PSIM sangat luar biasa, banyak dihuni pemain-pemain berpengalaman dari Liga 1,"

"Jadi harapan saya mudah-mudahan besok Bekasi City bisa memberikan perlawanan lah. Syukur-syukur bisa ambil poin di sini," pungkas Widyantoro.

  • Liga 2, sebelumnya dikenal dengan nama Divisi Utama/Satu Liga Indonesia adalah liga kasta ke-2 dalam Liga Indonesia di bawah Liga 1.
    Liga 2, sebelumnya dikenal dengan nama Divisi Utama/Satu Liga Indonesia adalah liga kasta ke-2 dalam Liga Indonesia di bawah Liga 1.
    Liga 2, sebelumnya dikenal dengan nama Divisi Utama/Satu Liga Indonesia adalah liga kasta ke-2 dalam Liga Indonesia di bawah Liga 1.

    Liga 2

  • PSIM Yogyakarta adalah sebuah klub sepak bola di Yogyakarta yang didirikan pada 5 September 1929.
    PSIM Yogyakarta adalah sebuah klub sepak bola di Yogyakarta yang didirikan pada 5 September 1929.
    PSIM Yogyakarta adalah sebuah klub sepak bola di Yogyakarta yang didirikan pada 5 September 1929.

    PSIM

  • PSIM Yogyakarta

Video Populer

Foto Populer