Sukses


BRI Liga 1: Mengalami Cedera Jari, Kiper Asing Arema FC Enggan Cuma Beristirahat

Bola.com, Malang - Ada hal berbeda yang dilakukan kiper Arema FC, Julian Schwarzer, dalam satu pekan terakhir. Kiper asing itu tidak berlatih dengan kiper lainnya dan selalu berlatih bersama pemain outfield Arema FC.

Juliaan Schwarzer menjalani latihan kelincahan, seperti berlari dan lainnya. Ini merupakan porsi latihan fisik yang cukup berat bagi seorang penjaga gawang.

Padahal kiper cadangan Arema FC, Teguh Amiruddin dan Dicky Agung, tetap berlatih menangkap bola bersama pelatih kiper, Galih Firmansyah. Lantas mengapa Julian menjalani latihan yang berbeda?

"Saya mengalami cedera di bagian jari tangan. Bukan hal yang serius, tetapi saya harus tetap berlatih," ujar kiper Arema FC itu.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Latihan Fisik sebagai Pengganti Menu Latihan Kiper

Cedera di bagian jari itu membuat Julian tidak bisa berlatih menangkap bola. Sebagai gantinya, dia tetap menjaga latihan fisik.

Itu sebabnya ketika latihan memasuki sesi game, dia hanya duduk di pinggir lapangan dan dua kiper Arema FC lain mengawal gawang tim inti dan cadangan.

Jika melihat beberapa kasus kiper yang mengalami cedera, biasanya dia tetap berlatih dengan pelatih kiper atau fisioterapi. Jadi porsi latihannya tetap berbeda dengan pemain non-kiper.

Hal itu juga sama seperti yang dilakukan oleh kiper asing Arema FC sebelumnya, Adilson Maringa dan lain-lain.

3 dari 4 halaman

Ingin Tetap Berlatih

Namun, Julian memiliki keinginan berbeda. Dia tidak hanya ingin jadi penonton ketika rekan-rekannya berjibaku di lapangan.

"Julian selalu berkomunikasi dengan tim pelatih. Dia ingin tetap berlatih," ujar pelatih kiper Arema FC, Galih Firmansyah.

Dari informasi yang diberikan tim medis Arema FC, dalam waktu dekat Julian sudah bisa berlatih normal. Kebetulan dia mengalami cedera ketika kompetisi mengalami jeda karena FIFA Matchday.

Hal tersebut membuatnya tetap bisa diturunkan ketika Arema FC berhadapan degnan Persita Tangerang pada pekan ke-12 BRI Liga 1 2023/2024, Sabtu (16/9/2023).

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer