Sukses


Gawang I Made Wirawan 3 Kali Dibobol Legenda Borussia Dortmund, Pelatih Persib Tetap Terkesan

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, sangat terkesan dengan penampilan asisten pelatihnya, I Made Wirawan, saat ikut bermain dalam Persib All Star menghadapi Borussia Dortmund Legends pada laga persahabatan yang berlangsung di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Minggu (10/9/2023).

Meski I Made Wirawan kebobolan tiga gol dalam pertandingan ini, Bojan Hodak mengakui mantan kiper Persib Bandung itu mumpuni dan cekatan dalam mengawal gawangnya.

"Saya sangat senang dengan performa Made Wirawan. Saya melihat dia bekerja keras selama satu pekan ini dan mampu membuktikan kualita yang dia miliki," ujar Bojan Hodak setelah melihat aksi Persib All Stars kontra Borussia Dortmund Legends.

"Penampilan Made Wirawan banyak membantu tim dengan penyelamatan yang dilakukannya," lanjut pelatih Persib Bandung itu.

2 dari 3 halaman

Hiburan untuk Suporter

Pelatih Persib Bandung berpaspor Kroasia itu mengakui laga persahabatan melawan Borussia Dortmund sangat bagus untuk para suporter, mengingat lawan yang dihadapiĀ adalahĀ tim besar dari Jerman yang berisikan pemain-pemain kelas dunia.

"Bisa dilihat juga mungkin mereka tidak bisa berlari, tetapi mereka masih memiliki sentuhan. Itu yang membuat permainan ini bisa kami nikmati, karena ada kualitas dalam setiap sentuhannya. Jadi untuk tim, ini hal yang fantastis," ujar Bojan.

3 dari 3 halaman

Bertemu Kompatriotnya

Ketika disinggung penampilan kompatriotnya yang bermain untuk Borussia Dortmund Legends, Mladen Petric, Bojan Hodak mengaku sempat berbincang terkait pertandingan persahabatan tersebut.

"Saya bicara dengannya hanya untuk memberikan dukungan kepadanya. Dia mencoba untuk melakukan satu tendangan salto, tetapi saya rasa dia sudah terlalu tua," ujar Bojan Hodak mengenai mantan pemain Borussia Dortmunda yang juga berasal dari Kroasia itu.

"Jika itu dilakukannya 10 tahun yang lalu, mungkin akan sempurna," lanjut pelatih Persib Bandung itu sembari tersenyum.

Dalam laga tersebut, Persib All Stars kalah telak dari Borussia Dortmund dengan skor 0-4. David Odonkor membuka pesta gol Borussia Dortmund Legends pada menit ke-19, dialnjutkan dengan gol Ibrahim Tanko pada menit ke-41, Jan Koller pada menit ke-45 dan Dede pada menit ke-65.

Video Populer

Foto Populer