Sukses


Kualifikasi Piala Asia U-23 2024: Kinerja Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia Bikin Pelatih Turkmenistan Kagum

Bola.com, Solo - Pelatih Timnas Turkmenistan U-23, Ahmet Agamyradov, melayangkan pujiannya untuk juru taktik Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, jelang pertemuan kedua tim pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (12/9/2023) malam WIB.

Ahmet Agamyradov sudah berusaha memahami peta kekuatan dan potensi ancaman yang dimiliki Timnas Indonesia U-23. Dia sempat hadir saat Garuda Muda menggasak Chinese Taipei U-23 dengan skor 9-0 pada Sabtu (9/9/2023).

Tak hanya itu, pelatih asal Turkmenistan ini ternyata juga sudah memantau kekuatan anak asuh Shin Tae-yong dari laga-laga sebelumnya.

Hasilnya, Ahmet menyimpulkan bahwa Garuda Muda merupakan lawan tangguh yang bakal menjadi ujian sulit bagi anak asuhnya.

“Saya telah menyaksikan beberapa pertandingan dari Timnas Indonesia. Pada pertandingan itu, Indonesia adalah tim yang terlihat sangat kuat,” kata Ahmet saat ditemui awak media, Selasa (12/9/2023).

 
2 dari 3 halaman

Memuji Kinerja Shin Tae-yong

Hasil riset dan pemantauan yang dilakukan pelatih Turkmenistan U-23 ini juga mengarah kepada perubahan besar yang dilakukan oleh Shin Tae-yong selama menjabat sebagai pelatih Timnas Indonesia.

Ahmet memuji pekerjaan pelatih asal Korea Selatan itu selama tiga tahun terakhir. Sebab, nama-nama pemain muda yang diproyeksikan Shin Tae-yong untuk menghadapi Piala Dunia U-20 kini sudah bisa dipanen.

Menurut juru taktik berusia 44 tahun itu, sebagian besar pemain itu kini menjadi kerangka utama, tak hanya di Timnas U-23, tetapi juga di skuad senior Timnas Indonesia. 

“Kami akan bersiap dengan hal ini. Sepanjang yang saya ketahui, Shin Tae-yong sudah mempersiapkan Timnas Indonesia U-23 ini selama tiga tahun,” ujar Ahmet.

“Beberapa pemainnya juga sudah punya pengalaman bermain bersama Timnas Indonesia senior. Itulah sebabnya saya menganggap Timnas Indonesia U-23 adalah tim yang tangguh,” tambahnya.

 

3 dari 3 halaman

Siap Hadapi Garuda Muda

Pertandingan terakhir Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 ini menjadi ajang penentuan bagi nasib Timnas Indonesia U-23 dan Turkmenistan untuk memperebutkan tiket lolos ke putaran final.

Ahmet mengakui, tim lawan dalam kondisi terbaiknya jelang momen penting ini. Namun, dia memastikan bahwa anak asuhnya sudah siap mengerahkan seluruh kemampuannya untuk bertempur.

“Mereka juga terlihat berada dalam kondisi yang bagus. Saya pikir, mereka sudah siap untuk menghadapi pertandingan ini,” kata pelatih yang juga mengasuh Turkmenistan U-23 di Piala Asia U-23 2022 ini.

“Yang jelas, kami akan mencoba melakukan yang terbaik untuk menghadapi Timnas Indonesia U-23 pada laga terakhir Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024,” ia menambahkan.

Video Populer

Foto Populer