Sukses


Bersaing dengan Mantan Bek MU di Ipswich Town, Elkan Baggott Tak Gentar

Bola.com, Solo - Bek Timnas Indonesia U-23, Elkan Baggott, menyambut baik kedatangan mantan pemain Manchester United (MU), Axel Tuanzebe di Ipswich Town. Menurut Elkan Baggott, klubnya sudah melakukan perekrutan yang bagus.

Ipswich Town berhasil mendatangkan Axel Tuanzebe pada 9 September 2023. Menariknya, Axel Tuanzebe bermain sebagai bek tengah sehingga bakal bersaing langsung dengan Elkan Baggott.

Kedatangan Axel Tuanzebe diyakini untuk memperkuat kualitas lini belakang Ipswich Town. Maklum, Axel Tuanzebe merupakan bek berpengalaman karena pernah bermain di MU, Aston Villa, hingga Stoke City.

"Bagus, klub menuju arah yang benar karena berhasil mendatangkan pemain bagus yakni Axel Tuanzebe. Dia sebelumnya bermain di level tertinggi sehingga menjadi penandatanganan yang baik," kata Elkan Baggott di sela-sela latihan Timnas Indonesia U-23 di Solo.

2 dari 5 halaman

Tak Gentar

Elkan Baggott tak khawatir dengan kedatangan Axel Tuanzebe ke Ipswich Town. Bek Timnas Indonesia U-23 itu mengaku siap bersaing dan akan menunjukkan performa terbaik bila diberi kesempatan bermain.

"Saya akan bekerja keras dan itu realitanya. Ketika saya mendapatkan kesempatan, saya akan mengambilnya," tegas Elkan Baggott.

Musim ini, Ipswich Town memutuskan untuk tidak meminjamkan Elkan Baggott. Manajer Kieran McKenna disinyalir ingin memberikan kesempatan pada Elkan Baggott, setidaknya sampai Januari 2024.

3 dari 5 halaman

Minta Bantuan

Elkan Baggott, bersemangat melakoni pertandingan krusial Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 melawan Turkmenistan, Selasa (12/8/2023). Elkan Baggott meminta bantuan suporter untuk memberikan dukungan penuh.

Elkan Baggott sadar laga tersebut sangat penting buat Timnas Indonesia U-23. Namun, sebagai tuan rumah Timnas U-23 diuntungkan karena mendapatkan dukungan penuh suporter.

"Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan kalian selama ini. Atmosfer stadion yang luar biasa. Kami butuh dukungan lagi dan akan membayarnya, semoga dengan kemenangan," kata Elkan Baggott.

4 dari 5 halaman

Ketagihan Cetak Gol

Elkan Baggott juga mengakui, ketagihan mencetak gol untuk Timnas Indonesia U-23. Menurut Elkan Baggott, dengan kelebihan postur tubuh tinggi dia bisa mengancam Turkmenistan pada laga nanti.

"Tentu saja, semoga dengan postur tubuh tinggi yang saya miliki akan mencoba untuk membahayakan lawan di kotak penalti," jelas Elkan Baggott.

"Saya akan mencoba berkontribusi, terutama dari bola mati. Semoga saya bisa mencetak gol lagi," tegas Elkan Baggott.

5 dari 5 halaman

Wajib Konsentrasi

Timnas Indonesia U-23 sebenarnya cukup mengincar hasil imbang lawan Turkmenistan. Hasil ini sudah membuat Timnas U-23 lolos ke Piala Asia U-23 2024 dengan status juara Grup K.

Nantinya, Timnas U-23 mengemas empat poin. Meski demikian, Elkan Baggott ingin tim tetap konsentasi penuh.

"Ini adalah permainan di mana kami harus tetap berkonsentrasi. Kemudian, semoga kami bisa melakukannya," tegas Elkan Baggott.

Video Populer

Foto Populer