Sukses


Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Piala Asia U-23 2024, KMSK Deinze Layangkan Pujian untuk Marselino Ferdinan

Bola.com, Jakarta - Keberhasilan Timnas Indonesia U-23 merebut tiket lolos dari babak Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 mendapatkan ucapan selamat dari klub Marselino Ferdinan, KMSK Deinze.

Apresiasi ini dilayangkan KMSK Deinze setelah Timnas Indonesia U-23 mampu meraih posisi puncak klasemen akhir Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Garuda Muda merebut tiket lolos karena meraup enam poin dari dua laga.

Kesuksesan ini diraih setelah anak asuh Shin Tae-yong menggebuk Turkmenistan dua gol tanpa balas pada pertandingan penentuan yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Selasa (12/9/2023) malam hari WIB.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-23 juga sukses mencukur Chinese Taipei. Dalam duel yang berlangsung di lokasi serupa pada Sabtu (9/9/2023), Garuda Muda menang telak dengan skor 9-0. Cerita sukses inilah yang mendapat pujian dari KMSK Deinze.

“Kemarin, Marselino Ferdinan mengamankan satu tempat bersama Timnas Indonesia U-23 untuk tampil di Piala Asia U-23 2024 di Qatar,” tulis KMSK Deinze melalui akun Instagramnya, Rabu (13/9/2023).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pujian dari Klub Belgia

KMSK Deinze juga melayangkan apresiasi atas penampilan impresif Timnas Indonesia U-23 selama fase Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 ini. Klub kasta kedua Liga Belgia itu menyebut bahwa Garuda Muda selalu tampil dominan.

Hal ini memang terbukti lewat catatan statistiknya. Saat menang telak atas Chinese Taipei, Garuda Muda mendominasi 68% penguasaan bola. Mereka juga menghasilkan 16 tembakan tepat sasaran dari 31 percobaan.

Sementara pada laga kedua, anak asuh Shin Tae-yong mengukir 71% penguasaan bola. Jumlah shots on target yang dihasilkan tujuh dari total 16 kali percobaan. Tak hanya itu, Deinze juga memuji dua gol yang dicetak Marselino pada laga kontra Chinese Taipei.

“Timnas Indonesia U-23 mendominasi pertandingan mereka dan Marselino Ferdinan bersinar dengan kontribusi dua gol,” tulis klub yang diasuh Marc Grosjean tersebut.

3 dari 4 halaman

Tunggu Kepulangan Marselino

Setelah memperkuat Timnas Indonesia U-23 pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, Marselino Ferdinan bakal bertolak ke Belgia untuk kembali bergabung bersama rekan-rekannya di KMSK Deinze.

Klub dengan warna kebesaran oranye ini sudah tak sabar menanti kedatangan gelandang berusia 19 tahun tersebut. “Selamat, Lino, dan sampai jumpa kembali di Deinze,” bunyi pernyataan klub via unggahan tersebut.

Sepanjang musim ini, Marselino Ferdinan memang belum mendapat kesempatan bermain. Di ajang Challenger Pro League 2023/2024, bekas pemain Persebaya Surabaya itu belum diturunkan pada empat pekan awal.

4 dari 4 halaman

Kontribusi Besar

Marselino Ferdinan menjadi salah satu pemain yang punya kontribusi penting di balik kelolosan Timnas Indonesia U-23 ke putaran final Piala Asia U-23 2024. Dia merupakan pilihan utama Shin Tae-yong di lini tengah.

Dari dua pertandingan, pemain berusia 19 tahun ini selalu tampil sebagai starter. Saat Garuda Muda pesta gol ke gawang Chinese Taipei, pemain kelahiran Jakarta ini turut menyumbang dua gol dan satu assist.

Video Populer

Foto Populer