Sukses


Hasil Hong Kong Open 2023: 2 Ganda Putra dan Apriyani / Fadia Melaju ke Perempat Final

Bola.com, Kowloon - Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, melangkah ke perempat final Hong Kong Open 2023. Mereka berhasil melewati adangan ganda India, Treesa Jolly/Gayatri Gopuchand Pulella. 

Pada pertandingan 16 besar Hong Kong Open 2023 di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Hong Kong, Kamis (14/9/2023), Apriyani/Fadia menang dua gim langsung 8-21, 14-21. 

Pertandingan ini berjalan cukup mudah bagi Apriyani/Fadia, terutama di babak pertama. Ganda Indonesia yang menempati unggulan ketujuh tersebut terlalu tangguh bagi Jolly/Pullela. Pasangan Indonesia memberikan perlawanan lebih alot pada gim kedua, tetapi tetap tidak mampu menumbangkan Greysia/Fadia. 

Sementara itu, dua ganda putra juga memastikan meluncur ke perempat final Hong Kong Open 2023, yaitu pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. 

 

2 dari 4 halaman

Apriyani / Fadia Rindu Juara

Apriyani/Fadia mengaku bersyukur dengan kemenangan yang diraih atas pasangan India pada babak 16 besar. 

"Alhamdulillah dengan hasil hari ini. Kami sudah benar-benar menyiapkan harus bermain seperti apa karena sebelumnya sudah bertemu dengan mereka. Jadi lebih dan kurangnya kami sudah lebih siap," kata Apriyani, melalui rilis dari PBSI. 

"Kemarin ada jeda satu hari lumayan untuk mengembalikan kondisi lagi tapi malamnya kami sudah kembali bersiap untuk pertandingan hari ini. Kami menonton video mereka dan diskusi sama Fadia tentang strategi," imbuh Apriyani. 

"Jujur kami rindu juara dan pengen juara tapi kami tidak mau berpikir terlalu jauh dulu. Kami mau fokus satu demi satu," sahut Fadia. 

 

3 dari 4 halaman

Leo / Daniel Menangi Perang Saudara

Di ganda putra, Leo/Daniel melangkah ke delapan besar setelah memenangi perang saudara melawan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. Mereka menang dalam pertarungan dua gim langsung 21-15, 21-17. 

Sementara itu, Ahsan/Hendra juga mengikuti laju ke perempat final. Ganda senior Indonesia itu menaklukkan pasangan Chinese Taipei, Chiu Hsiang Chieh/Yang Ming-Tse, 21-19, 21-14. 

Sayangnya, pasangan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan harus terhenti di babak 16 besar. Mereka takluk dari ganda Jepang Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchiwi 19-21, 16-21. 

 

 

4 dari 4 halaman

Leo / Daniel Semangati Bagas /Fikri

Leo/Daniel mengatakan bersyukur melangkah ke perempat final. Mereka juga mengungkap resep mengalahkan Bagas/Fikri. 

"Dari awal kami sudah mempersiapkan strategi dan belajar dari pertemuan terakhir, karena kami kalah sama mereka. Dan ya apa yang kami siapkan berjalan dengan sempurna," ujar Daniel. 

"Kami semua di ganda putra, di pelatnas saat latihan juga sama-sama selalu ingin memberikan yang terbaik. Jadi itu terbawa sampai ke pertandingan. Kami menang kalah juga lawan mereka hanya mungkin hari ini rezekinya kami yang menang," imbuh Leo. 

"Tetap semangat untuk Bagas/Fikri dan dukung juga doakan kami untuk bisa terus melaju ke babak-babak selanjutnya." 

Video Populer

Foto Populer