Sukses


BRI Liga 1: Gol Penalti David Da Silva untuk Persib Bikin Mental Persikabo 1973 Down

Bola.com, Bandung - Persikabo 1973 kembali mencatatkan hasil minor karena kalah 0-2 dari Persib Bandung dalam laga bertajuk derbi Jawa Barat pada pekan ke-12 BRI Liga 1 2023/2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu (16/9/2023).

Gol pertama Persib Bandung dicetak David da Silva pada menit ke-49 melalui tendangan penalti setelah pemain Persikabo 1973 melakukan handball. Sedangkan gol kedua Maung Bandung disumbangkan Ezra Walian pada menit akhir babak kedua.

Pelatih Persikabo 1973, Aji Santoso, menilai timnya sudah bermain cukup baik di babak pertama. Manahati Lestusen dkk. tampil menekan dan bermain rapat sehingga membuat Persib kewalahan.

Namun, malapetaka datang pada babak kedua. Gol David da Silva membuat mental pemain Persikabo 1973 runtuh hingga akhirnya bisa dimanfaatkan Persib Bandung untuk menguasai permainan.

2 dari 5 halaman

Bikin Mental Down

 

Pelatih Persikabo 1973, Aji Santoso, menilai tim asuhannya cukup sering memberikan tekanan kepada Persib Bandung. Namun, gol penalti David da Silva mengubah segalanya.

"Sebenarnya sih dari segi permainan saya cukup puas, banyak peningkatan yang pemain perlihatkan selama saya datang. Namun, hasilnya memang masih minor," kata Aji setelah laga usai.

"Jujur saja mulai babak pertama sebenarnya Persikabo banyak menekan Persib. Penguasaan bola juga menurut saya cukup dominan, tapi sayang gol penalti yang membuat mental pemain saya sedikit down, karena terjadi pada menit-menit awal," lanjut pelatih Persikabo 1973 itu.

3 dari 5 halaman

Pengaruh dari Rentetan Hasil Minor

 

Dengan hasil ini, Persikabo 1973 memperpanjang catatan buruk di BRI Liga 1 musim ini dengan lima pertandingan tanpa kemenangan. Bahkan, kini Laskar Pajajaran makin terpuruk di zona degradasi.

"Jujur memang beberapa pertandingan belum menang. Tentunya ini ada sedikit pengaruh kepada mental pemain, tetapi pemain tidak boleh putus asa," ungkapnya.

4 dari 5 halaman

Merombak Skuad Jelang Putaran Kedua BRI Liga 1

 

Aji sebenarnya tidak terlalu berharap banyak dengan timnya di putaran pertama ini. Namun, dia memastikan akan ada perubahan total dilakukan Persikabo 1973 pada putaran kedua.

"Nanti pasti di putaran kedua pasti akan banyak perubahan, dan saya sudah sampaikan kepada manajemen kita tidak bisa bermain dengan komposisi yang ada saat ini," ujar pelatih kelahiran Malang ini.

 

5 dari 5 halaman

Sudah Bekerja Keras

Sementara itu, pemain Persikabo 1973, Komarodin, mengaku kecewa dengan hasil akhir dalam laga kali ini. Padahal, para pemain sudah berjuang keras sepanjang pertandingan.

"Sebagai pemain, kami tentunya sudah bekerja keras dari menit awal. Pertandingan tadi cukup menarik dan Persikabo 1973 bermain cukup bagus di babak pertama, tetapi di babak kedua kami dihukum penalti seperti yang disampaikan coach tadi," ucap Komarudin.

Video Populer

Foto Populer