Sukses


Mengenal Stallion Laguna FC, Lawan Bali United di AFC Cup yang Pelatihnya Rangkap Jabatan sebagai Presiden

Bola.com, Denpasar - Pasca kekalahan menghadapi RANS Nusantara FC dalam pekan ke-12 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali United sudah bertolak ke Manila untuk menghadapi Stallion Laguna FC dalam matchday perdana grup G AFC Cup 2023/2024.

Bali United bertolak ke Manila pada Senin pagi (18/9/2023) dengan memboyong 23 pemain. Stallion Laguna FC adalah klub ketiga dari Filipina yang dihadapi Bali United.

Menjadi hal kebangetan jika Bali United kalah dari Stallion Laguna FC. Dari informasi yang dihimpun, ternyata pelatih Stallion Laguna FC adalah merangkap sebagai presiden klub. Ia adalah Ernest Thomas Nierras.

Ernest Nierras diketahui juga pernah menjadi arsitek Timnas Filipina sebelum menukangi Stallion Laguna FC. Selain itu dari situs transfermarkt.com, harga pasar Serdadu Tridatu jauh lebih tinggi dibandingkan Stallion Laguna.

Jika Bali United memiliki nilai pasar sebesar Rp85,43 miliar, Stallion Laguna hanya Rp1,22 miliar saja. Nilai pasar ini bahkan jauh lebih kecil daripada klub-klub di Liga 2 2023/2024. Dengan situasi ini, seharusnya Bali United bisa menang dengan mudah.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Tidak Boleh Diremehkan

Kendati demikian, tidak ada yang tidak mungkin dalam sepak bola. Apapun bisa terjadi di lapangan. Terlebih Stallion Laguna punya kelebihan karena sudah terbiasa bermain di rumput sintetis.

Stadion Binan, Manila, Kebetulan memakai rumput sintetis seperti Stadion Rizal Memorial. Pelatih Bali United Stefano Cugurra pun mengaku sudah menganalisa permainan Stallion Laguna.

“Saya sudah menonton dua pertandingan terakhir mereka. Mereka saya pikir adalah tim yang bagus. Kami juga tidak punya banyak waktu untuk persiapan. Kami fokus untuk recovery pemain dan adaptasi lapangan sintetis,” bebernya.

 

3 dari 3 halaman

Punya Kelebihan

Masalah lain yang perlu diatasi Teco adalah sulitnya Ilija Spasojevic dkk bermain di Filipina. Mereka selalu gagal meraih kemenangan. Terakhir menghadapi Ceres Negros di AFC Cup 2020, Bali United dipermak empat gol tanpa balas.

Teco Sepertinya tidak mau membuat kesalahan lagi. Kebetulan saat persiapan di Bali, mereka sudah sempat berlatih di lapangan sintetis. “Mudah-mudahan kami bisa main bagus dan mendapatkan hasil yang positif,” bebernya.

“Kami juga sudah latihan di lapangan sintetis untuk pemain bisa mendapatkan adaptasi yang lebih baik lagi. Tapi tuan rumah pasti punya kelebihan karena sering bermain di lapangan sintetis,” tutup Teco. 

Video Populer

Foto Populer