Sukses


Bali United Menang Telak atas Stallion Laguna di Piala AFC, Teco Puas dengan Daya Dobrak Timnya

Bola.com, Manila - Bali United berhasil menang mudah dalam laga perdana grup G Piala AFC 2023/2024. Skuad asuhan Stefano Cugurra mengalahkan tuan rumah Stallion Laguna FC dengan skor 5-2 di Stadion Binan, Manila, Rabu (20/9/2023) sore WIB.

Yang menarik, ini menjadi kemenangan perdana Bali United di laga tandang ke markas wakil Filipina. Dua laga tandang terakhir menghadapi Global FC dan United City FC, Bali United kalah.

memang sebelum pertandingan, di atas kertas Bali United diprediksi bisa menang mudah. Ini terlihat dari komposisi pemain hingga nilai pasar Stallion Laguna FC yang jomplang dengan Ilija Spasojevic dkk.

Lima gol kemenangan Bali United dicetak oleh Ilija Spasojevic di menit ke-27 dan 72, Haudi Abdillah di menit ke-33, Mohammed Rashid di menit ke-52, dan M. Rahmat pada menit ke-69.

Dua gol Stallion Laguna FC dicetak oleh Junior Stephen Ngong Sam pada menit ke-30 dan Abraham Placito di menit ke-88. Uniknya, kedua tim sama-sama memiliki peluang untuk menambah gol.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Memuaskan

Bali United dan Stallion Laguna FC sama-sama mendapatkan hadiah penalti. Namun sayangnya gagal dikonversi menjadi gol. Sepakan Ilija Spasojevic dari titik putih masih membentur mistar gawang Stallion Laguna FC yang dijaga Hayeson Hereda Pepito.

Sejak menit pertama, kedua tim bermain terbuka dan jual beli serangan terjadi. Yang menjadi kelebihan Bali United adalah berhasil memanfaatkan peluang dengan baik. Selain itu koordinasi lini belakang Stallion Laguna FC, kurang berjalan baik.

"Saya pikir, ini pertandingan yang bagus. kedua tim bermain terbuka sejak menit pertama. Tapi saya pikir, Bali United melakukan serangan yang lebih variatif," beber Teco saat sesi konferensi pers usai pertandingan.

3 dari 5 halaman

Start Positif

Bagi Teco, kemenangan ini penting untuk memulai kompetisi. Disinggung mengenai Bali United yang tidak pernah menang menghadapi wakil Filipina di AFC Cup saat laga tandang mereka, Teco enggan membahasnya lebih jauh.

"Saya pikir, ini awal yang bagus untuk memulai kompetisi. Kami datang ke sini dengan hasil yang kurang bagus. Kami mendapatkan dua kekalahan tapi sekarang kami bisa mencetak gol dan bisa memenangkan pertandingan hari ini," bebernya.

4 dari 5 halaman

Kembali Fokus ke BRI Liga 1

Sekarang Teco tidak mau merayakan kemenangan terlalu berlebihan. Setelah ini, Bali United sudah ditunggu Persija Jakarta dalam lanjutan pekan ke-13 BRI Liga 1 2023/2024 pada Minggu (24/9/2023).

"Kami akan kembali ke Indonesia. Kami mungkin langsung ke Jakarta untuk melawan Persija. Masih ada waktu dua hari latihan sebelum pertandingan," tutupnya.

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Peringkat Bali United

Video Populer

Foto Populer