Sukses


BRI Liga 1: Made Tito Cedera Lagi dan Absen Hadapi Persija, Dokter Tim Bali United Sebut Ada Kerusakan di Ligamen Lutut

Bola.com, Denpasar - Pemain muda Bali United, I Made Tito Wiratama mengalami cedera lagi dalam laga menghadapi Stallion Laguna FC dalam fase grup G AFC Cup 2023/2024 di Stadion Binan, Manila, Kamis (21/9/2023)

Tito yang sempat dijuluki wonderkid di BRI Liga 1 2022/2023 tersebut harus ditarik keluar pada menit ke-18 dan digantikan Mohammed Rashid.

Tito saat itu mengalami cedera di lutut kanan usai mengalami benturan keras dengan pemain Stallion Laguna FC, Juan Diego Trujillo.

Tito pun dari informasi yang dihimpun, harus dilarikan ke rumah sakit rujukan di sana untuk penanganan lebih lanjut.

ketika skuad Bali United lainnya langsung bertolak ke Jakarta untuk persiapan menghadapi Persija, Made Tito harus langsung kembali ke Bali untuk melakukan mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bagaimana Kondisinya?

Lalu bagaimana kondisi Made Tito saat ini?

Dokter Tim Bali United dr. Ganda Putra pun memberikan penjelasannya.

"Kondisi dia sejauh ini ada nyeri di bagian lutut dan sudah kami pasang splint untuk melindungi lututnya agar tidak memperparah kondisi cedera yang dialaminya,” ucap dokter asal Palembang tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Belum Detail

Yang jelas, dr. Ganda Putra masih belum mengetahui apakah cedera yang dialami Tito membutuhkan pemilihan yang cukup lama atau tidak.

Jika seandainya cederanya cukup lama atau bahkan sampai akhir musim, tentu akan berdampak buruk untuk performanya di lapangan.

“Kemungkinan sejauh ini ada kerusakan di bagian ligamen pada lutut dan rencana selanjutnya akan dilakukan MRI di Bali untuk melihat sejauh mana tindakan yang perlu dilakukan. Apakah diperlukan tindakan operatif atau sebatas non operatif dan juga waktu injury untuk masa pemulihannya,” bebernya.

4 dari 4 halaman

Komentar Tito

Lalu bagaimana dengan tanggapan Made Tito? Pemain asal Buleleng, Bali tersebut hanya bisa pasrah dengan cedera yang dialaminya saat ini. Tito pun berusaha untuk pulih cepat dan membantu Bali United kembali.

“Senang bisa kembali ke lapangan dan dengan bangga mewakili Serdadu Tridatu di Piala AFC. Saat ini, tujuan utama saya untuk pulih dan kembali lebih kuat,” tutup mantan pemain Bali United U-18 tersebut.

Video Populer

Foto Populer