Sukses


PSM Dibantai Klub Vietnam di Piala AFC, Begini Respons Bernardo Tavares

Bola.com, Hai Phong - Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, mengutarakan kekecewaannya setelah timnya kalah 0-3 dari Hai Phong pada laga perdana Grup H Piala AFC 2023/2024, Kamis (21/9/2023). Menurut Tavares, kekalahan itu terjadi karena PSM tak bisa menurunkan kekuatan terbaik.

Dalam laga yang digelar di Lach Tray Stadium, PSM Makassar sudah kebobolan pada menit kedelapan. Erwin Gutawa mencetak gol bunuh diri karena salah mengantisipasi datangnya bola.

Setelah itu, PSM Makassar kebobolan dua gol lagi pada babak kedua. Klub berjulukan Juku Eja itu kejebolan melalui gol Luong Hoang Nam (73') dan tendangan penalti Joseph Mpande (86').

"Saya sedih karena kami tidak memiliki semua pemain terbaik. Kemarin, kami juga tidak punya persiapan yang bagus," kata Bernardo Tavares.

2 dari 4 halaman

Ambil Pelajaran

Pelatih Bernardo Tavares mengaku heran timnya bisa kalah karena punya pemain lokal yang bagus. Namun, Tavares tak mau terlalu memikirkan kekalahan itu dan berharap PSM Makassar bisa memetik pelajaran dari hal tersebut.

"Kami punya banyak pemain lokal, kami punya kecepatan, dan penyelesaian akhir yang bagus. Harusnya kami bisa menyakaman kedudukan karena punyua banyak kesempatan dan ini berbeda," ucap Tavares.

"Akan tetapi, inilah sepak bola. Saya berharap, kami bisa belajar dari hasil ini dan mengembangkan tim ke depannya," tegas Tavares.

3 dari 4 halaman

Dasar Klasemen

Kekalahan ini membuat PSM Makassar terjebak di dasar klasemen sementara Grup H Piala AFC 2023/2024. PSM memiliki nol poin pada saat ini.

Pada laga selanjutnya, PSM akan menjamu Sabah FC (5/10/2023). Ini menjadi kesempatan emas buat PSM dalam meraih kemenangan perdana.

Namun, laga diprediksi tak akan mudah. Sabah FC pada laga perdana berhasil meraih kemenangan 3-1 atas Hougang United (21/9/2023).

4 dari 4 halaman

Unggahan PSM

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by PSM Makassar (@psm_makassar)

Video Populer

Foto Populer