Sukses


Dukung Cita-Cita Anaknya Jadi Aktris di Indonesia, Otavio Dutra Upayakan Luana Dinaturalisasi Jadi WNI

Bola.com, Jakarta - Putri Otavio Dutra, Luana Dutra, terus melebarkan sayapnya di dunia perfilman Indonesia. Guna mendorong cita-cita anak tercintanya, eks Persebaya Surabaya dan Persija Jakarta itu tengah mengupayakan program naturalisasi WNI.

Otavio Dutra merupakan pesepak bola kelahiran Brasil yang sudah sejak 2010 berkarier di Indonesia. Ia pernah memperkuat banyak klub, mulai dari Persipura Jayapura hingga Madura United.

Memasuki musim 2023/2024, setelah kontraknya tidak diperpanjang Madura United, bek jangkung yang pernah mengantar Bhayangkara FC juara Liga 1 itu berlabuh di Kalteng Putra dan melanjutkan kiprahnya di Liga 2.

Di tengah kesibukannya sebagai pemain sepak bola profesional, Otavio Dutra, yang sudah menjadi WNI, memiliki tugas berat, yakni mengawal putrinya, Luana Dutra, mengejar mimpi sebagai aktris kenamaan Indonesia.

 

Follow the Bola.com channel on WhatsApp:

https://whatsapp.com/channel/0029Va87vbq9sBIBmJHxXk31

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Garis Karier di Perfilman Indonesia

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Luana Dutra💋 (@luanaodutra)

Luana Dutra, 18 tahun, tampaknya memang menjatuhkan masa depannya di dunia seni peran. Tidak tanggung-tanggung, dara cantik yang sudah membintangi beberapa film Indonesia itu mengambil sekolah akting.

"Anak saya Luana sudah lama di Indonesia, bersekolah juga di Indonesia. Dia sudah ikut banyak film, karena dia artis, dia memang memilih di sekolah di jurusan itu, konsentrasi di artis dan sutradara," kata Otavio Dutra dalam perbincangannya bersama Hamka Hamzah.

Berdasarkan pengamatan Bola.com, Luana Dutra terlibat di sejumlah film, di antaranya Bad Boys vs Crazy Girls. Ia juga aktif di 'circle' perfilman dengan menghadiri sejumlah film premier.

"Alasan mengapa saya ingin menjadi seorang aktor dan sutradara adalah karena saya ingin mengubah industri ini dengan karisma saya dan menunjukkan kepada dunia bahwa segala sesuatu terjadi dengan iman kepada Tuhan."

"Dan berkat Dia saya bisa menjadi Luana yang akan dikenal orang dan semoga bisa terinspirasi seperti aku terinspirasi sejak sekarang! Amin!" tulis Luana di laman Instagram-nya.

 

3 dari 4 halaman

Masih Berstatus WNA

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Luana Dutra💋 (@luanaodutra)

Meski sudah lama tinggal di Indonesia, Luana ternyata masih berstatus warga negara Brasil. Oleh karena itu, Otavio terus berupaya untuk menjadikan anaknya sebagai WNI.

"Ini masih dalam proses, istri dan anak saya, karena tidak mudah, jadi mereka masih dalam proses itu. Semoga beberapa bulan ke depan mereka sudah bisa jadi WNI," ungkap Otavio Dutra.

"Dari awal istri saya sudah bicara dengan saya dan Tati yang serius menekuni dunia seni perfilman. Jadi, saya cuma kasih semangat buat dia."

"Dari kecil saya sudah tahu apa yang saya mau. Dari situ, saya mendidik anak saya juga mengikuti keinginan. Saya tidak mau dia kerja di sesuatu yang dia tidak senang."

"Saya melakukan apa yang saya cinta, jadi buat saya itu bukan kerja," kata Dutra lagi.

Sumber: YouTube/Capt Hamka

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu di BRI Liga 1

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer