Sukses


Media Korea Konfirmasi Pratama Arhan Selangkah Lagi Gabung Klub K League 1, Suwon FC

Bola.com, Suwon - Media Korea Selatan, Chosun, mengabarkan bahwa bek Tokyo Verdy di Liga Jepang, Pratama Arhan, selangkah lagi bergabung dengan klub K League 1, Suwon FC.

K League 1 adalah kompetisi teratas Liga Korea Selatan. Saat ini, Suwon FC menempati peringkat kesepuluh dari 12 kontestan dengan 29 poin dari 31 pertandingan.

"Suwon FC hampir merekrut pemain Asia Tenggara pertamanya," tulis Chosun pada Selasa (26/9/2023).

Chosun mendapatkan informasi terkait rencana kepindahan Pratama Arhan ke Suwon FC dari seorang pejabat "yang mengetahui bursa transfer Liga Korea Selatan".

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kabar dari Chosun

"Suwon FC hampir merekrut pemain Timnas Indonesia, Pratama Arhan. Kesepekatan telah dicapai dengan Arhan," ujar sumber tersebut.

"Arhan berstatus bebas transfer. Detailnya rencananya akan diumumkan dan segera diselesaikan," imbuh pejabat tersebut.

Merujuk Transfermarkt, kontrak Pratama Arhan bersama Tokyo Verdy selaku peserta JLeague 2 2023 baru akan habis pada 31 Januari tahun depan.

3 dari 4 halaman

Butuh Pemain Indonesia

Namun, Arhan malah diperkirakan bisa merapat dengan Suwon FC dalam waktu dekat. "Diharapkan pengumumannya bisa dikoordinasikan dengan waktunya," kata sumber itu.

Chosun mendeskripsikan bahwa manajer Suwon FC, Choi Soon-ho, yang baru menjabat pada awal musim ini, memperhatikan pasar Asia Tenggara (ASEAN) untuk meningkatkan nilai klub.

"Perhatian khusus diberikan kepada Indonesia. Suwon FC yang sedang membutuhkan pemain asal Indonesia untuk aktif maju, sehingga mencari pemain berkualitas. Jadi, Arhan masuk dalam daftar calon," tulis Chosun.

4 dari 4 halaman

Bintang Besar

"Arhan adalah satu di antara bintang terbesar Indonesia. Suwon FC aktif memberikan kesempatan kepada Arhan dan berniat merekrutnya," jelas Chosun.

"Arhan pun disebut-sebut menyatakan puas dengan rencana Suwon FC dan memutuskan berangkat ke Korea Selatan," ungkap Chosun.

Sementara itu, sejak memilih untuk berkarier di Jepang, Pratama Arhan jarang masuk skuad Tokyo Verdy. Bek berusia 21 tahun itu baru bermain empat kali sejak 2022.

Sumber: Chosun

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer