Sukses


Gayung Bersambut, Pratama Arhan Disebut Tertarik Pindah ke Suwon FC dan Berangkat ke Korea

Bola.com, Suwon - Media Korea Selatan, Chosun, mengabarkan bahwa Pratama Arhan tertarik untuk hijrah ke klub K League 1, Suwon FC. Seperti apa narasinya?

Suwon FC adalah peserta kasta teratas Liga Korea Selatan 2023 yang sementara menempati peringkat kesepuluh dari 12 kontestan dengan 29 poin dari 31 pertandingan.

"Pratama Arhan disebut-sebut puas dengan rencana Suwon FC dan memutuskan untuk berangkat ke Korea Selatan," tulis Chosun pada Selasa (26/9/2023).

Saat ini, Pratama Arhan masih bermain untuk Tokyo Verdy di kasta kedua Liga Jepang. Namun, bek berusia 21 tahun itu baru bermain tiga kali pada musim ini.

2 dari 4 halaman

Jarang Masuk Skuad

Sejak bergabung dengan Tokyo Verdy pada 2022, Pratama Arhan bahkan jarang masuk skuad. Pemain berkaki kidal itu baru bertanding empat kali dengan jumlah 256 menit.

Chosun mendapatkan informasi terkait rencana kepindahan Pratama Arhan ke Suwon FC dari seorang pejabat "yang mengetahui bursa transfer Liga Korea Selatan".

"Suwon FC hampir merekrut pemain Timnas Indonesia, Pratama Arhan. Kesepekatan telah dicapai dengan Arhan," ujar sumber tersebut.

3 dari 4 halaman

Pasar Asia Tenggara

"Arhan berstatus bebas transfer. Detailnya rencananya akan diumumkan dan segera diselesaikan," imbuh pejabat tersebut.

Chosun mendeskripsikan bahwa manajer Suwon FC, Choi Soon-ho, yang baru menjabat pada awal musim ini, kepincut dengan pasar Asia Tenggara (ASEAN) demi meningkatkan nilai klub.

"Perhatian khusus diberikan kepada Indonesia. Suwon FC yang sedang membutuhkan pemain asal Indonesia untuk aktif maju, sehingga mencari pemain berkualitas. Jadi, Arhan masuk dalam daftar calon," tulis Chosun.

4 dari 4 halaman

Sangat Populer

"Arhan adalah satu di antara bintang terbesar Indonesia. Suwon FC aktif memberikan kesempatan kepada Arhan dan berniat merekrutnya," jelas Chosun.

"Suwon FC berencana untuk meningkatkan pasar dan kinerja dengan merekrut Arhan. Dia sangat populer di Indonesia karena ketampanannya. Jumlah pengikut Instagram-nya mencapai 5,97 juta," terang Chosun.

Sumber: Chosun

Video Populer

Foto Populer