Sukses


BRI Liga 1: Jadi Starter atau Cadangan, Arsan Makarin Hanya Ingin Bawa Persib Raih Kemenangan

Bola.com, Bandung - Penyerang sayap Persib Bandung, Arsan Makarin, mulai mendapat kepercayaan pelatih Bojan Hodak dalam mengarungi BRI Liga 1 2023/2024. Menjadi starter atau pun masuk sebagai pemain pengganti, Arsan Makarin mengaku hanya ingin bisa membantu Persib meraih kemenangan demi kemenangan.

Pemain berusia 22 tahun ini sebelumya tidak selalu ada dalam skuad Persib Bandung. Tak jarang pula ia hadir di dalam skuad tapi hanya menghiasi bangku cadangan. Namun, perlahan Arsan Makarin mulai mendapatkan menit bermain.

Sejak Persib Bandung ditangani Bojan Hodak, pemain bernomor punggung 70 di Persib ini mendapatkan kesempatan bermain meski tidak selalu penuh 90 menit.

Arsan Makarin tercatat sudah bermain saat Persib Bandung menghadapi PSIS Semarang, RANS Nusantara FC, Persikabo 1973, dan Bhayangkara FC. Pemain kelahiran Sumedang, Jawa Barat, itu sudah mendapatkan presiasi dari Bojan Hodak.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Target Utama: Kemenangan

Arsan Makarin pun mengakui bahwa ketika mendapatkan kepercayaan dari pelatih, baik sebagai starter atau pun masuk lapangan sebagai pemain pengganti, targetnya selalu sama, yaitu membantu Persib Bandung meraih kemenangan, meski laga yang dihadapi begitu sulit.

"Alhamdulillah saat menang lawan Bhayangkara, itu pertandingan yang cukup sulit, tapi bersyukur kami bisa menang. Pertandingan lain juga patut disyukuri, apalagi saya bisa membantu tim juga," jelas Arsan Makarin, Rabu (27/9/2023) di Bandung.

"Walaupun saya jadi pemain pengganti, tetapi kami satu tim dan satu keluarga, jadi tujuan kami tetap tiga poin di setiap pertandingan," lanjutnya.

 

 

3 dari 4 halaman

Ingin Berkontribusi Lebih Besar

Mendapatkan kesempatan membela Persib Bandung adalah hal yang membanggakan bagi Arsan Makarin. Namun, tentu saja sang pemain tidak cepat puas, apalagi belum sekalipun mendapatkan kepercayaan bermain penuh selama 90 menit.

"Walau tidak puas, saya tetap bersyukur bisa berkontribusi untuk tim. Terpenting target tim dalam setiap pertandingan bisa berakhir dengan kemenangan," ujar Arsan.

"Coach Bojan mungkin percaya saya, meski sebagai pemain pengganti. Saya sendiri harus siap menjawab kepercayaan dari pelatih."

"Semoga dalam pertandingan-pertandingan selanjutnya, saya bisa mendapatkan kepercayaan lagi, bisa tampil lebih baik lagi, dan bisa berkontribusi positif buat tim. Intinya bisa membantu tim," lanjutnya.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer