Sukses


BRI Liga 1: Oliver Bias Kian Lapar setelah Perdana Jadi Starter di Persija

Bola.com, Jakarta - Oliver Bias akhirnya mendapat kesempatan bermain sebagai starter di Persija Jakarta. Itu terjadi saat Macan Kemayoran menjamu Bali United dalam pekan 13 BRI Liga 1 2023/2024, Minggu (24/9/2023) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, saat itu menurunkan Oliver Bias di posisi gelandang kanan. Namun, Bias ditarik keluar pada menit ke-69 dalam laga tersebut.

Meski tidak bermain penuh, Oliver Bias tetap merasa bahagia. Apalagi ia bisa menjadi starter melawan klub besar seperti Bali United.

“Tentu saja saya senang dan sangat bersyukur bisa bermain sejak menit pertama. Terlebih, saya masuk sebagai starting XI melawan Bali United yang diketahui sebagai klub besar di Indonesia,” ujar Bias dikutip dari situs resmi Persija Jakarta.

Sayangnya, Persija Jakarta gagal meraih kemenangan pada laga tersebut. Macan Kemayoran harus puas dengan skor imbang 1-1.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Start Bagus

Oliver Bias kemudian berbicara mengenai jalannya laga melawan Bali United. Pemain Timnas Filipina itu merasa Persija Jakarta memulai laga dengan baik.

Laga itu pun berlangsung dengan tensi yang tinggi. Banyak benturan keras yang melibatkan pemain dari kedua tim di lapangan.

“Laga melawan Bali United mempunyai tensi yang sangat tinggi. Kami pun bermain dengan sangat menyerang dan sangat menguasai permainan," ujar Bias.

"Sebenarnya laga itu bisa saja berakhir lebih bagus dengan kami mendapat poin penuh, tapi kami semua sangat menyayangkan itu tidak terjadi,” lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Ketagihan

Merasakan menjadi starter untuk pertama kali membuat Oliver Bias ketagihan. Ia berharap bisa mendapatkan kesempatan serupa di masa depan.

Persija Jakarta akan menjalani laga pekan ke-14 BRI Liga 1 2023/2024 dengan bertandang ke markas Persis Solo. Laga itu akan dilangsungkan pada Sabtu (30/9/2023) malam WIB.

“Jika mendapat kesempatan lagi dari Coach Thomas Doll, saya pasti akan gunakan kesempatan itu sebaik-baiknya. Saya rasa bukan hanya saya saja, tapi semua di sini sedang bekerja keras untuk mendapat hasil yang lebih baik pada laga selanjutnya,” harapnya.

4 dari 5 halaman

0 Gol 0 Assist

Oliver Bias digaet Persija Jakarta untuk mengarungi BRI Liga 1 2023/2024. Pemain berusia 22 tahun itu mengisi slot pemain asing ASEAN di skuad Macan Kemayoran musim ini.

Namun, sejauh ini performa Oliver Bias masih jauh dari memuaskan. Dari lima kali dimainkan, pemain keturunan Jerman itu belum bisa memberikan kontribusi gol ataupun assist di skuad Persija.

Oliver Bias tentu harus terus meningkatkan performanya. Jika tidak, bukan tidak mungkin ia akan didepak pada bursa transfer tengah musim nanti.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer